Home / Berita / Inaugurasi Karyawan BUMN di Kementerian BUMN, 19 Karyawan Baru DAHANA Hasil Program Perekrutan Bersama Ikut Hadir

Inaugurasi Karyawan BUMN di Kementerian BUMN, 19 Karyawan Baru DAHANA Hasil Program Perekrutan Bersama Ikut Hadir

PT DAHANA (Persero) menghadiri inaugurasi karyawan BUMN yang diselenggarakan Forum Human Capital Indonesia (FHCI). Sejak Maret lalu, FHCI telah melakukan serangkaian proses seleksi Program Perekrutan Bersama (PPB). Peserta yang lolos kemudian mengikuti upacara inaugurasi pada Jum’at pagi, 23 Agustus 2019, di halaman Kantor Kementerian BUMN.

Acara yang dipimpin langsung oleh Menteri BUMN RI Rini Soemarno ini dihadiri oleh sekitar 1.500 peserta, terdiri dari peserta yang lolos PPB dan perwakilan dari BUMN. Dari hampir satu juta peserta yang mendaftar, terdapat 3.310 orang yang diterima pada PPB kali ini.

Diantaranya 19 orang yang akan ditempatkan di PT DAHANA (Persero). Program PPB dibagi menjadi tiga jalur penerimaan, reguler, disabilitas, dan putra putri Indonesia Timur. Menurut Ketua FHCI Herdy Harman, ada 11.000 lowongan saat ini yang tersebar di 116 Perusahaan BUMN, artinya BUMN masih membutuhkan sekitar 8.000 karyawan pada tahun 2019 ini, dan jumlah ini pun menurut Menteri BUMN masih belum sesuai harapannya.

“Yang sedih bahwa kita baru merekrut 3.300 orang. Saya harap tahun depan bisa merekrut sampai 50.000 orang, sehingga BUMN-nya harus naik 10 kali lipat,” ujar Rini dalam sambutannya.

Setelah inaugurasi, para peserta yang mayoritas ditempatkan di BUMN area Jabodetabek diserahkan kepada masing-masing perusahaan untuk mengenal perusahaan, mengikuti pelatihan serta penempatan kerja oleh perusahaan.

“Untuk DAHANA ada 19 orang, 18 melalui jalur reguler, dan satu dari jalur disabilitas, para peserta rencananya akan mengikuti orientasi di Kantor Pusat Manajemen (KAMPUS) DAHANA Subang, 2-7 September 2019, kemudian kita ikutkan mereka pada Latihan Bela Negara oleh Marinir di Cilangkap,” kata Abdul Latip, Asman Pelayanan SDM PT DAHANA (Persero). Turut hadir mewakili PT DAHANA (Persero) Direktur Keuangan & SDM Asmorohadi, Senior Manager PSDMO Bayu Anggoro, dan Asman Pelayanan SDM Abdul Latip.

Sumber Dahana, edit koranbumn

Check Also

Menteri Rini M Soemarno Apresiasi Perkembangan Proyek yang Dikerjakan Krakatau Steel

Kunjungan Menteri BUMN Rini M. Soemarno kemarin masih membekas kepada insan Krakatau Steel. Menteri Rini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *