Home / Berita / Indonesia Global Gateway (IGG) Singapura Groundbreaking

Indonesia Global Gateway (IGG) Singapura Groundbreaking

PT. Telekomunikasi Indonesia International (“Telin”) dan Telekomunikasi Indonesia International Pte. Ltd (“Telin Singapore”), anak perusahaan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (“Telkom”) mengadakan Indonesia Global Gateway (IGG) Singapura Groundbreaking Groundbreaking Upacara di Pantai Tuas di Singapura pada hari Kamis, 2 Mei 2019.

Acara ini diresmikan oleh Direktur Solusi Jaringan Informasi dan Teknologi Telkom, Zulhelfi Abidin, Direktur Wholesale and International Service Telkom, Abdus Somad Arief, CEO Telin, Faizal R. Djoemadi, CEO Telin Singapore, Andreuw Thonilus Albert, Chief Technology Officer (CTO) Telin, Nanang Hendarno, Executive General Manager (EGM) Operation Service Divisi Telkom, Lukman Hakim, VP Network Infra Produk dan Solusi Telkom, Bastian, dan Deputi General Manager (GM) Kapal Selam NEC, Kenichi Yoneyama.

Dalam upacara peletakan batu pertama ini, Zulhelfi menyampaikan pidatonya dengan menjawab peningkatan permintaan data dan konektivitas yang mendorong perusahaan global untuk tetap memperbarui dengan tren Over the Top (OTT) dan karenanya pengembangan IGG akan mendukung kecepatan aksesnya untuk lalu lintas internet. Sistem kabel IGG adalah proyek Telkom dan Telin untuk menandai sinergi harmonius Telkom Group.

Segmen domestik IGG memulai pembangunannya pada bulan Mei 2016 yang menghubungkan Dumai, Batam, Jakarta, Surabaya, Bali, Makasar, Balikpapan, Tarakan, dan Manado dengan layanan siap pada Desember 2018. IGG diperluas ke Singapura sebagai salah satu konten global terbesar pemberi. Telin Singapura, sebagai pemilik proyek untuk titik pendaratan IGG Singapura menerima Lisensi Pekerjaan Sementara (TOL) Singapore Land Authority (SLA) pada bulan April 2019 yang memungkinkan pembangunan Beach Manhole (BMH) dan Horizontal Directional Drilling (HDD) di Daerah Tuas, Singapura .

Telin melakukan acara peletakan batu pertama di Tuas Beach Manhole sebagai titik awal pertama Telkom Group dalam jejak internasionalnya. Di sinilah IGG Cable System di Singapura akan mendarat dan terhubung dengan mulus ke Telin-3 Data Center andalan Telin. Dengan IGG dan kabel yang dimiliki lainnya, Telin siap melayani konektivitas ekspres dari dan ke Indonesia, Singapura, Asia Timur, Eropa, dan Amerika Serikat (AS). TELIN siap menjadi Global Digital Hub

Sumber Telin, edit koranbumn

 

Check Also

Perum Perindo Aktif Ciptakan Terobosan di Keramba Jaring Apung Bali

Divisi Budidaya Perum Perindo terus menciptakan terobosan dan inovasi agar unit Keramba Jaring Apung (KJA) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *