Home / Berita / Indonesia Power Terima Kunjungan Studi Banding dari PLN Batubara dan PJB

Indonesia Power Terima Kunjungan Studi Banding dari PLN Batubara dan PJB

Dalam kurun waktu satu bulan terakhir, PT Indonesia Power telah menerima kunjungan Benchmark dari dua Anak Perusahaan PT PLN (Persero) lainnya dalam hal Implementasi GCG (Good Corporate Governance). Hal ini menunjukan bahwa PT Indonesia Power telah diakui sebagai Perusahaan yang telah mengimplementasikan GCG secara mature diantara jajaran anak Perusahaan PT PLN (Persero) yang lainnya.

Komitmen penerapan GCG merupakan hal yang mutlak bagi PT Indonesia Power. Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya penguatan infrastruktur yang dimiliki dan secara berkesinambungan meningkatkan sistem dan prosedur untuk mendukung efektivitas pelaksanaan GCG di PT Indonesia Power.

Pada Senin, 15 Juli 2019 PT Indonesia Power menerima kunjungan dari PT PLN Batubara dalam rangka studi banding mengenai Implementasi GRC (Governance, Risk and Compliance) dan ICoFr ( Internal Control of Financial Report). GRC sendiri merupakan konsep terintegrasi dalam hal pengelolaan Perusahaan antara Tata Kelola, Manajemen Risiko dan Kepatuhan.

Kunjungan selanjutnya adalah dari PT Pembangkitan Jawa Bali ( PT PJB) yang berlangung pada tanggal 13 Agustus 2019, terkait aplikasi IP PRO GCG yang selama ini telah digunakan Indonesia Power dalam pengelolaan GCG yaitu laporan Gratifikasi, Komitmen Kepatuhan, Survey Implementasi GCG dan lain sebagainya disamping studi banding , pada kunjungan ini juga dilaksanakan diskusi yang membahas seputar Mekanisme Pelaporan Korporat pada masing-masing perusahaan.

Dengan adanya kegiatan kunjungan seperti ini diharapkan sinergi antar sesama Anak Perusahaan PT PLN (Persero) dalam hal sharing knowledge dapat menjadikan kinerja PLN Group dapat lebih baik lagi.

Sumber Indonesia Power, edit koranbumn

Check Also

Menteri Rini M Soemarno Apresiasi Perkembangan Proyek yang Dikerjakan Krakatau Steel

Kunjungan Menteri BUMN Rini M. Soemarno kemarin masih membekas kepada insan Krakatau Steel. Menteri Rini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *