Home / Berita / Indonesia Raih Peringkat Pertama dalam Global Muslim Travel Index 2019

Indonesia Raih Peringkat Pertama dalam Global Muslim Travel Index 2019

Prestasi yang membanggakan kembali direngkuh pariwisata Indonesia. Untuk pertama kalinya, Indonesia meraih peringkat pertama dalam Global Muslim Travel Index 2019 mengalahkan 130 negara lainnya.

Laporan GMTI menganalisa empat kriteria utama pada destinasi pariwisata halal yaitu Akses, Komunikasi, Lingkungan, dan Layanan. Tekad Indonesia untuk menjadi destinasi pariwisata halal terbaik diwujudkan dengan peluncuran Indonesia Muslim Travel Index 2019 dengan mengacu pada standar global GMTI tersebut.

Prestasi gemilang ini sangat sejalan dengan konsep kami mengembangkan The Mandalika sebagai sebuah kawasan pariwisata yang moslem-friendly. Kami antara lain akan memastikan ketersediaan akses dan fasilitas ibadah baik di ruang publik maupun di setiap hotel, makanan halal yang proses masaknya terpisah dari makanan yang mengandung unsur non halal di hotel-hotel dan restoran, serta perangkat ibadah seperti Al-Quran dan tanda kiblat di setiap kamar hotel.

Selain itu, pembangunan dan pengelolaan  Masjid Nurul Bilad (Masjid kedua terbesar di Lombok NTB dengan total kapasitas 4.000 jemaat) di the Mandalika bagian barat juga menjadi bukti komitmen kami dalam mewujudkan Moslem-friendly destination.

sumber ITDC, edit koranbumn

Check Also

Indonesia Minim Sampah Plastik, IIKK TWC Buka Kegiatan Belajar Pengenalan Sampah Plastik

Ketua Ikatan Istri Karyawan-Karyawati (IIKK) PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *