Home / Berita / Indonesia Re lepas peserta SMN Yogya ke Kalteng

Indonesia Re lepas peserta SMN Yogya ke Kalteng

BUMN reasuransi, Indonesia Re, bersama-sama PT Angkasa Pura I (Persero), PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI), secara resmi melepas para peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2018 Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ke Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu 11 Agustus 2018 bertempat di Hotel Alana Yogyakarta.
General Reinsurance CEM and Administration Division Head Indonesia Re Arie Surya Nugraha mengungkapkan bahwa melalui program ini diharapkan para siswa-siswi dapat mengenal lebih jauh tentang budaya yang ada di Indonesia.
“Kami berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan dan lebih komprehensif, serta dapat melibatkan lebih banyak lagi siswa-siswi calon pemimpin bangsa,” kata Arie di Jakarta, Senin.
Dalam kegiatan yang merupakan bagian dari program ‘BUMN Hadir Untuk Negeri’ ini, Indonesia Re bekerjasama dengan lima BUMN lainnya, yakni PT Angkasa Pura I (Persero), PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI), PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero), dan PT Danareksa (Persero).
Bersama Dinas Pendidikan, Pemuda & Olahraga Provinsi DIY, keenam BUMN tersebut melepas 23 Siswa berprestasi dari SMA/SMK/SLB sederajat, dua guru teladan dan dua guru pendamping siswa berkebutuhan khusus Provinsi DIY untuk mengikuti program SMN 2018 ke Provinsi Kalteng.
Selama mengikuti Program SMN di Kalteng, siswa asal DIY akan diajak mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan tempat wisata di Kota Palangkaraya. Mereka juga akan mengikuti pembelajaran bela negara bersama TNI, pelatihan E-Commerce, serta dibekali pelatihan rehabilitasi orangutan bersama organisasi Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF).
“Wawasan nusantara bersama TNI tanggal 13-14 Agustus. Kemudian akan ada juga wawasan entrepreneurship dan lain-lain,” tambah Arie.
Tak hanya melepas para peserta SMN 2018 dari DIY saja, dalam acara tersebut mereka juga menerima 23 siswa berprestasi SMA/SMK/SLB sederajat, dua guru teladan dan tiga guru pendamping siswa berkebutuhan khusus asal Provinsi Kalteng, yang telah diseleksi dan dikirimkan oleh Askrindo dan Danareksa sebagai BUMN pelaksana SMN di Provinsi Kalteng.
Sumber Situs indonesiare

Check Also

Pujasera di Rest Area Jagorawi Kompak Beralih Gunakan Tabung LPG Pink

Pertamina targetkan 65 tabung LPG (Liquefied Petroleoum Gas) Bright Gas akan digunakan oleh pengusaha kuliner …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *