Home / Berita / Indra Karya Bersama BGR Lakukan Penandatanganan MoU

Indra Karya Bersama BGR Lakukan Penandatanganan MoU

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Indra Karya (Persero) bersama dengan 5 BUMN Tentang Penyiapan Rencana Kerjasama Dalam Rangka Sinergi BUMN di kantor pusat BGR Logistics, Kamis (23/5),

Ruang lingkup pelaksanaan MOU, salah satunya Tentang Penyiapan Rencana Kerjasama Dalam Rangka Sinergi BUMN, salah satu bentuk pelaksanaan kegiatannya terkait penyiapan kajian studi kelayakan untuk renovasi & pembangunan gudang green building/ramah lingkungan dengan implementasi panel solar system PLTS program Ditjen EBTKE Cq Kementerian ESDM dilingkungan Gudang PT BGR wilayah Lampung dan Sumatera Utara.

Menurut Milfan, Sinergi ini merupakan sinergi yang cukup strategis dan memberikan manfaat yang sangat baik bagi kedua belah pihak dimana Indra Karya telah sering kali melakukan pekerjaan implementasi solar sell system PLTS seperti ini. “Indra Karya selama kurang lebih 4 tahun ini telah teruji melakukan pekerjaan kajian implementasi solar sell system PLTS seperti ini lebih dari 400 titik yang tersebar di seluruh Indonesia dengan kapasitas 1 hingga 5 MW”. Jelasnya.

Saat ini PT Indra Karya dikenal sebagai salah satu konsultan terkemuka dalam pembangunan sarana sumber daya air dan PLTA. Berbagai bidang telah dikerjakan, meliputi bidang sumber daya air, bendungan irigasi, normalisasi sungai, pengendalian banjir, dan sebagainya. Disamping itu, PT Indra Karya juga terjun di Bidang Energi, seperti pembangkit listrik tenaga air, pembangkit listrik tenaga tenaga surya.

Selain membangun bendungannya, banyak proyek yang ditangani termasuk mendesain bendungan dan PLTA. Proyek PLTA yang sedang dalam tahap pengerjaan antara lain PLTA Matenggeng (Jawa Tengah) 2 X 300 MW dan beberapa PLTA yang sudah berhasil dikerjakan antara lain PLTA Asahan, PLTA Musi, PLTA Besai, PLTA Hanggari dan PLTA Wonorejo.

sumber Indra Karya, edit koranbumn

Check Also

Bank Indonesia Catat Perkembangan Utang Luar Negeri Indonesia per Kuartal IV/2019 Alami Perlambatan

Bank Indonesia (BI) mencatat Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia pada akhir kuartal IV/2019 mengalami perlambatan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *