Home / Berita / Indra karya Bertindak Konsultan Manajemen Konstruksi Pelabuhan C-04 Marunda

Indra karya Bertindak Konsultan Manajemen Konstruksi Pelabuhan C-04 Marunda

Pelabuhan C-04 Marunda saat ini sedang dikerjakan pembangunannya oleh PT Adhi Karya (Persero) Tbk dan PT Indra karya (Persero) bertindak sebagai konsultan manajemen konstruksi. Sedangkan konsultan perencanaan dan feasibility study oleh PT Yodya Karya (Persero).
.
Pelabuhan C-04 Marunda milik PT KBN ini memiliki dermaga di dua sisi. Dermaga di sisi timur panjangnya 850 meter dan berhadapan langsung dengan Kanal Banjir Timur (KBT). Sedangkan dermaga di sisi laut memiliki panjang 350 meter dengan kedalaman hingga minus 11 meter, sehingga kapal besar yang memiliki bobot 10.000 DWT pun bisa sandar. Keberadaan pelabuhan umum multipurpose ini nantinya akan difungsikan sebagai lokasi perluasan Pelabuhan Tanjung Priok untuk menampung over flow dan atau jenis cargo tertentu dari Pelabuhan Tanjung Priok.
.
Selain itu, luas lahan pendukung pelabuhan di C0-4 Marunda mencapai 89 hektar, dengan lahan yang dapat dimanfaatkan untuk industri seluas 69,9 hektar dan sisanya akan digunakan untuk jalan dan area hijau.
.
Sebagai informasi tambahan, Pembangunan dan Pengoperasian Pelabuhan C-04 Marunda ini merupakan kerjasama antara PT. Kawasan Berikat Nusantara (Persero) atau KBN dengan PT. Pelabuhan Tanjung Priok.

sumber Indra Kaya, edit koranbumn

Check Also

PGN Bukukan Pendapatan Sekitar Rp 25,4 Triliun pada Semester I/2019

PT Perusahaan Gas Negara Tbk membukukan pendapatan sebesar 1,79 miliar dolar AS atau sekitar Rp …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *