Home / Berita / Indra Karya Kembangkan Sistem Modernisasi Irigasi Wadaslintang

Indra Karya Kembangkan Sistem Modernisasi Irigasi Wadaslintang

Salah satu program prioritas pemerintah 5 tahun ini adalah perbaikan jaringan irigasi. Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan 90 persen lahan irigasi kembali dalam keadaan baik pada 2019. Artinya, dari total luas 7,1 juta Hektare (Ha) pada 2014 hanya tinggal 10 persen pada akhir 2019 ini. Sebagai informasi, areal irigasi yang rusak pada akhir 2014 mencapai 46 persen dan turun menjadi 30 persen lebih pada akhir 2018.

Sehingga tuntutan terhadap perbaikan kinerja irigasi yang lebih baik tersebut, semakin meningkat untuk mendukung peningkatan produksi pertanian dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan nasional dan kesejahteraan masyarakat, khususnya petani.
.
Dengan Semangat BUMN Hadir Untuk Negeri, Indra Karya hadir dalam rangka Mendukung Kementerian PUPR dalam mengembangkan rencana detail sistem modernisasi Irigasi Wadaslintang, hal ini disampaikan pada rapat pembahasan laporan Inception report sistem irigasi Wadaslintang bersama Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, di Kantor Kementerian PU dan PR, Selasa (14/5).

Sumber Indra Karya, edit koranbumn

Check Also

Wujud Kepedulian Pendidikan, Jamkrindo Salurkan Bantuan PKBL Berupa Taman Bacaan di SD Labuan Banten

Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan, Perum Jamkrindo secara berkelanjutan memberikan bantuan di bidang pendidikan, salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *