Home / Berita / Info Mengenal Tempat Jualan Online

Info Mengenal Tempat Jualan Online

Beberapa tempat jualan online favorit :

1. Webstore / Online store /Toko Online
Adalah website yang dibuat sendiri untuk berjualan online. Dengan mempunyai website sendiri tentu bisa lebih leluasa dalam mengatur layout, update produk, deskripsi, harga, dan komunikasi dengan pembeli. Kamu harus mengeluarkan uang untuk biaya pembuatan website, selain itu kamu harus memikirkan bagaimana supaya website tersebut banyak dikunjungi.

2. Market Place
Jika kamu tidak mempunyai website sendiri, kamu bisa join dengan Market Place. Market Place adalah website yang mempertemukan pihak pembeli dan penjual. Sebagai penjual kita harus tunduk terhadap peraturan yang berlaku pada market place tersebut.

3. Social Media
Para penjual online sekarang banyak yang menjadikan media sosial sebagai tempat berjualan khususnya Instagram dan Facebook. Malah facebook telah memfasilitasi grup jual beli.
Kamu harus rajin memposting produk jualan kamu dan desainnya harus menarik. Tak ada salahnya kamu menggunakan iklan juga.

Sebaiknya hindari posting di grup yang tidak satu tema, misalnya kamu jualan baju di grup jual beli motor, tentu kamu akan dibully atau malah dikeluarkan dari grup.

Dapat juga mengkombinasikan ketiganya dalam berjualan online, bisa berjualan di market place dan media sosial, tapi ketika calon pembeli menanyakan lebih detil mengenai produknya kamu bisa arahkan ke website.

Sumber InPos Indonesia / edit koranbumn.com

Check Also

Penjelasan Staf Erick Thohir Terkait Moratorium Pendirian Anak Usaha BUMN

Terbitnya Keputusan Menteri yang mengatur tentang penataan anak perusahaan atau perusahaan patungan di lingkungan perusahaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *