Home / Berita / Info Produk BUMN Balai Pustaka : BUKU SRIKANDI BELAJAR MEMANAH

Info Produk BUMN Balai Pustaka : BUKU SRIKANDI BELAJAR MEMANAH

Sinopsis
Srikandi Belajar Memanah karya Sunardi D.M. 

Setelah membaca kisah Arjuna Krama, yang mana perkawinan Arjuna dengan Sumbadra, sengaja disajikan kisah roman keluarga yang menjadi lanjutannya. Judulnya Srikandi Belajar Memanah.

Srikandi Belajar Memanah merupakan roman trilogi yang kisahnya berkaitan dengan dua judul lainnya. Roman Trilogi ini terdiri dari judul Arjuna Krama, Srikandi Belajar Memanah, dan Sumbadra Larung. Ketiga buku ini masih ditulis oleh penulis yang sama yaitu Sunardi D.M.

Sebelum Perang Dunia II wayang orang lakon “Srikandi Meguru Manah” sangat digemari oleh para orang tua karena kisahnya yang sangat romantis. Alkisah Dewi Wara Sumbadra sebagai ibu rumah tangga yang berbahagia dan sudah mempunyai putra yang masih kecil mendapat cobaan.

Kisah Srikandi Belajar Memanah ini sejak dulu sampai sekarang tetap digemari orang, terutama oleh ibu-ibu rumah tangga. Hal ini dikarenakan isinya menyangkut cobaan-cobaan yang mungkin terjadi dalam rumah tangga.

Penyajian kisah Srikandi Belajar Memanah dalam bahasa Indonesia gaya bebas ini dimaksud agar mudah dipahami oleh masyarakat di seluruh Indonesia. Sangat disayangkan bahwa buku-buku mengenai kisah-kisah wayang purwa itu sebagian besar masih berada dalam bahasa Kawi, dalam huruf Jawa dan dalam bentuk syair Macapat yang sulit dimengerti.

Sobat Balai Pustaka yang berminat untuk memiliki buku tersebut, silahkan menghubungi ;

1. Bapak Susanto >>> 08128120240
2. Bapak Jimi >>> 081289287900
3. Bapak Supriadi >>> 081317424255

Sumber Instagram Balai Pustaka

Check Also

Sinergi INTI dengan TELKOM, Kerja Sama Pemanfaatan Produk dan Layanan INTI

Tiga minggu berselang setelah penandatanganan nota kesepahaman tentang Kerja Sama Pengelolaan Aset Network Terminal Equipment …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *