Home / Berita / Info Produk BUMN LEN : TEKNOLOGI & INOVASI PRODUK

Info Produk BUMN LEN : TEKNOLOGI & INOVASI PRODUK

Len senantiasa berinovasi dan mengembangkan produk secara berkesinambungan khususnya untuk menciptakan produk-produk baru dan subtitusi impor. Untuk itu diperlukan penguatan dalam bidang manufaktur terutama dalam hal rekayasa produk dan proses dari produk-produk yang sudah ada di pasar agar dapat diproduksi lebih murah.

Upaya pengembangan teknologi diantaranya dilakukan melalui kerjasama dengan instansi pemerintah seperti Kementerian Riset dan Teknologi serta Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Konsep partnershipdengan vendor teknologi pun menjadi salah satu solusi lainnya dalam upaya akselerasi penguasaan teknologi dengan tujuan kondisi Time to Market dapat tercapai. Pendefinisian kembali kategori produk standar Len (Core Product/Custom Product) dan kemampuan sumber daya dan teknologi yang dikuasai (Core Competencies/Core Technology) dilakukan untuk memetakan kemampuan perusahaan terhadap pasar yang telah dan akan dimasuki.

Pengembangan teknologi diarahkan kepada sasaran kemandirian teknologi yang berdaya saing. Langkah-langkah pencapaian sasaran tersebut dilakukan melalui pemetaan Core Competencies yang telah dikuasai Len secara profesional dan difokuskan untuk mengembangkan produk utama melalui kegiatan manufaktur yang mendukung Core Business. Penguasaan teknologi sistem dan pengembangan produk diarahkan pada lini bisnis unggulan dan produk-produk yang dapat mensubtitusi produk-produk impor yang digunakan dalam pengerjaan proyek.

Kegiatan-kegiatan program yang telah dan akan dilakukan mengacu kepada proyeksi perkembangan teknologi dari masing-masing lini bisnis yang dijalankan oleh Len, serta berbasis market driven (inovasi produk sesuai dengan kebutuhan pasar), dan tentunya tetap mempertimbangkan kelayakan secara finansial atas prospek dari teknologi yang dikembangkan.

Produk yang telah berhasil dikembangkan antara lain : KTP Elektronik (KTP-el), Bidirectional Inverter, Alat Komunikasi Pertahanan (Alkom), Combat Management System, serta Computer Based Interlocking (CBI)

Sumber Situs Web LEN

Check Also

Pendapatan Tambah Daya PLN Capai Rp14,5 Miliar pada November 2019

PT PLN (Persero) mencatat pendapatan penambahan daya melalui call center 123 pada November 2019 mencapai Rp14,5 miliar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *