Home / Berita / Inhouse Training Interpretasi dan Asesor KPKU RNI Group Tahun 2019

Inhouse Training Interpretasi dan Asesor KPKU RNI Group Tahun 2019

RNI GELAR PELATIHAN INTERPRETASI DAN ASESOR KPKU RNI GROUP TAHUN 2019

Dalam rangka meningkatkan penerapan kinerja ekselen melalui Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU), PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) kembali melaksanakan Inhouse Training Interpretasi dan Asesor KPKU RNI Group Tahun 2019, pada tanggal 7-9 Oktober 2019, di Jakarta. Acara yang diikuti oleh perwakilan seluruh Anak Perusahaan tersebut dibuka secara resmi oleh Direktur Pengendalian Usaha RNI Agung P. Murdanoto, pada Selasa, 8 Oktober 2019.

Saat hadir membuka sekaligus menyapa peserta, Agung menyampaikan arahan bahwa KPKU bukan hanya sebagai angka yang harus dicapai namun merupakan gambaran kondisi kinerja RNI, sehingga KPKU harus selalu dikawal oleh segenap manajemen, karyawan termasuk tim Champion KPKU.

Sementara itu, dalam sambutannya, Group Head Perencanaan Korporasi Warsim menyampaikan, pelatihan ini diselenggarakan dalam rangka memberikan pemahaman tentang konsep Business excellence atau kesisteman KPKU kepada segenap Tim Champion yang belum memiliki pengetahuan tentang KPKU.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah asesor KPKU RNI Group menjelang dilaksanakannya asesmen KPKU Anak Perusahaan RNI tahun 2019. Diharapkan, pelatihan ini dapat memenuhi kebutuhan asesor sebanyak 37 orang, dimana asesor saat ini berjumlah 14 orang sehingga RNI masih kekurangan 23 orang asesor.

Pelatihan ini juga telah melahirkan 137 peserta interpretasi yang diharapkan dapat menjadi agent of excellence di perusahaan masing-masing. Ia juga berpesan perihal 4 K yang diperlukan dalam penerapan KPKU, yaitu komitmen, kompeten, konsisten, konsekuen.
Adapun perwakilan dari Forum ekselen BUMN (FEB) menyampaikan, tantangan bisnis yang dihadapi saat ini semakin kompleks, untuk itu tugas kita adalah bagaimana menjawab tantangan tersebut melalui implementasi KPKU secara konsisisten dan konsekuen, sehingga berdampak positif terhadap hasil bisnis.

Sumber RNI, edit koranbumn

Check Also

Puncak Peringatan HUT DAHANA ke-53 Digelar di Bale DAHANA

Puncak rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun PT DAHANA (Persero) ke-53 digelar di Bale DAHANA. Acara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *