Home / Berita / INKA Gelar Rangkaian Agenda BUMN Peduli

INKA Gelar Rangkaian Agenda BUMN Peduli

Sebagai rangkaian kegiatan ulang tahun BUMN ke 21, PT INKA (Persero) menggelar rangkaian agenda BUMN Peduli yang terdiri dari Program Bersih-Bersih Kampung Sehat BUMN, Program Aktivasi LinkAja Pangan Murah BUMN, Solar Murah kerjasama dengan Pertamina, pemberian Corporate Social Responsibility (CSR) untuk masyarakat Banyuwangi, pesta rakyat sekaligus seremonial Groundbreaking workshop PT INKA (Persero) di Banyuwangi, Minggu, 31 Maret 2019.

Turut hadir pada agenda BUMN Peduli di Banyuwangi, Sekretaris Menteri BUMN Imam Apriyanto Putro, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis Fajar Hary Sampurno, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Gatot Trihargo, Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Bapak Wahyu Kuncoro, Staf Khusus Menteri BUMN Ibu Wianda Pusponegoro, Direktur Utama PT INKA (Persero) Budi Noviantoro dan beberapa Direktur dari BUMN lainnya. Acara di awali oleh kegiatan bersih-bersih lingkungan dilanjutkan dengan makan bersama bersama warga lalu peninjauan kegiatan Aktivasi LinkAja Paket Pangan Murah BUMN dan solar murah Pertamina.

Program CSR senilai Rp 5,587 Milyar ini merupakan sinergi PT INKA (Persero) dengan beberapa BUMN seperti PT Telkom (Persero) Tbk. melalui LinkAja, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., PT BNI (Persero) Tbk., PT BRI (Persero) Tbk., PT Pertamina (Persero) Tbk., PT Pelindo III, PT KAI (Persero), PT PLN (Persero), PT Jasindo (Persero), PTPN XII, dan PT Adhi Karya (Persero).

Adapun Program Bersih-Bersih Kampung Sehat BUMN diikuti oleh kurang lebih 500 warga dari Komplek Graha Ketapang Indah. Sementara untuk program Pangan Murah BUMN, PT INKA (Persero) menyiapkan 3000 paket sembako sekaligus promosi dan aktivasi aplikasi LinkAja ke warga Banyuwangi. Untuk program solar murah, PT Pertamina (Persero) telah menyiapkan 6400 paket yang didistribusikan untuk kampung nelayan dan petani di Desa Ketapang, Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi.

Sementara untuk kegiatan CSR BUMN Peduli di Banyuwangi, terhimpun beberapa bantuan, antara lain : bantuan mobil ambulance dari INKA dan BRI, bantuan pembangunan gedung pertemuan Taman Sari oleh BRI, bantuan pembangunan fasilitas umum pondok pesantren Fathul Ulum oleh INKA dan BNI, bedah rumah 10 unit oleh Pelindo III, program rantang kasih 100 dhuafa selama 1 tahun oleh INKA, bantuan pembinaan sanggar tari oleh PLN, bantuan fasilitas umum untuk sekolah dan mushola oleh INKA, bantuan peralatan belajar SMK Andalusia oleh Mandiri, bantuan 10 MCK di area Ketapang oleh KAI, sembako murah 3000 paket oleh INKA dan 200 paket sembako murah oleh Jasindo, dan bantuan untuk renovasi masjid dan fasilitas umum oleh Adhi Karya.

Pada kesempatan kali ini juga dilangsungkan seremonial Groundbreaking sebagai tanda dimulainya pembangunan workshop manufaktur kereta api milik PT INKA (Persero). PT INKA (Persero) sendiri akan mengembangkan kapasitas manufaktur perkeretaapian modern dengan membangun workshop baru di Banyuwangi di area seluas 83,49 Hektar.

Sumber INKA, edit koranbumn

Check Also

Komitmen Telkom Indonesia Hadirkan Konektivitas dan Digitalisasi Hingga Wilayah 3T, Indihome Kini Hadir di Pulau Rote

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berkomitmen untuk selalu ada dan berkontribusi menghadirkan konektivitas di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *