Home / Berita / INKA Ramaikan Charismatic Carnival Night Madiun, dalam Rangka HUT 101 Tahun Kota Madiun

INKA Ramaikan Charismatic Carnival Night Madiun, dalam Rangka HUT 101 Tahun Kota Madiun

PT INKA (Persero) turut meramaikan Charismatic Night Carnival yang digelar dalam rangka memperingati hari jadi Kota Madiun ke – 101 oleh Pemerintah Kota Madiun (21/6). Berbeda dari tahun sebelumnya, karnaval tahun ini diadakan pada malam hari ini diadakan dengan konsep memperkenalkan budaya kontemporer, termasuk yang dibawakan oleh PT INKA (Persero) (21/6).

PT INKA (Persero) mengikutsertakan para seniman dari Kota Madiun berupa Dongkrek dan pawai budaya yang pesertanya terdiri dari karyawan PT INKA (Persero). SM Sekretariat, Humas & PKBL PT INKA (Persero), Hartono menjelaskan bahwa keiikutsertaan kali ini selain memeriahkan Hari Jadi Kota Madiun ke – 101, juga untuk mengangkat budaya lokal agar lebih terdengar keberadaannya. Hiasan lampu dan pernak-pernik budaya turut meramaikan tim pawai budaya PT INKA (Persero).

“Keikutsertaan kami dalam Charismatic Night Carnival ini kami  untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Madiun ke 101 ini, dengan menampilkan kesenian Dongkrek yang merupakan budaya lokal di daerah Madiun sekaligus. Dengan konsep ini kami mencoba mengangkat kesenian daerah setempat untuk bisa tampil dalam acara-acara besar seperti ini”, jelas Hartono.

Kesenian Dongkrek sendiri merupakan seni yang menampilkan bunyi dari dua alat musik tradisional yang mengiringinya, yakni bunyi dung berasal dari beduk atau kendang dan krek dari alat musik yang disebut korek. Fragmentasi kesenian ini menampilkan pertarungan seru dalam kehidupan, antara kebaikan dan kejahatan. Ada orang bajik bertarung dengan buto yang hendak menusukkan keburukan.

Sumber INKA, edit koranbumn

Check Also

MA Lantik Lima Calon Anggota BPK Periode 2019-2024

Mahkamah Agung (MA) akan melantik lima anggota Badan Pemeriksa Keuangan yang sebelumnya telah menjalani serangkaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *