Home / Berita / Inspirasi Nasabah Mekaar, Ibu Arnasi Penjual Ikan Asin

Inspirasi Nasabah Mekaar, Ibu Arnasi Penjual Ikan Asin

Kisah inspiratif hadir dari nasabah PNM Mekaar . Arnasi (48) merupakan seorang ibu rumah tangga yang tinggal bersama bungsu dan orang tuanya yang lanjut usia di sebuah rumah kecil di pesisir pantai. Tidak mau menjadi beban dari 2 orang anaknya lagi yang sudah berumah tangga, kebutuhan harian dan biaya pendidikan si bungsu harus dapat ia penuhi sendiri.

Bermodal kemampuan membuat ikan asin, Arsani meraup keuntungan dengan menjual ikan asin kepada tetangga. Namun, kendala modal menjadi beban utamanya dalam berkembang.

Suatu waktu Arsani berkenalan dengan program Mekaar dari PNM. Ia pun antusias ikut bergabung sebagai nasabah. Pembiayaan yang ia dapatkan dari PNM Mekaar tak ia sia-siakan, pengelolaan modal disalurkan dengan baik melalui kebutuhan usahanya.

Kini usaha Arnasi perlahan berkembang. Kapal yang dulu mangkrak kini ia lengkapi dengan mesin dan dapat digunakan untuk mencari ikan sendiri. Dengan kapal bermesin, bahan baku ikan yang ia dapat menjadi berlipat-lipat. Tak lagi harus repot menjualkan ikan-ikan nelayan, Arsani mampu menjual hasil tangkapannya sendiri kepada para pelanggan. Pendapatannya kini meningkat, kebutuhan harian, biaya sekolah anak mampu ia penuhi

Sumber Instagram PNM

Check Also

Lima Kementerian Bakal Garap Pengembangan Borobudur

Sejumlah kementerian diperintahkan Presiden Joko Widodo untuk turun gunung menggarap pengembangan Candi Borobudur. Hal itu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *