Home / Berita / International Supercamp#2 di Bumi Perkemahan Rama Sinta, Kompleks Candi Prambanan

International Supercamp#2 di Bumi Perkemahan Rama Sinta, Kompleks Candi Prambanan

Ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia serta mancanegara mulai berdatangan untuk mengikuti kegiatan International Supercamp#2 yang diadakan oleh SD Muhammadiyah Sapen, di Bumi Perkemahan Rama Sinta, Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, Rabu (20/3). Acara yang dilaksanakan dari tanggal 20 – 22 Maret 2019 tersebut merupakan ajang silaturahim kepanduan dan ajang sarana saling mengenal, serta bertukar pengalaman tentang budaya dan karakter bangsa di Kawasan Asia Tenggara.

Acara yang diinisiasi oleh Hizbul Wathan Qabil ah Jenderal Sarbini yang bermarkas di SD Muhammadiyah Sapen tersebut akan diisi oleh bermacam kegiatan. Baik kegiatan yang bersifat kepanduan maupun kreativitas siswa dan karnaval budaya internasional.

Acara tersebut diikuti oleh peserta dari dalam dan luar negeri. Peserta terjauh dari Indonesia datang dari Sorong, Papua yang mengirimkan empat regu kemahnya. Sedangkan peserta dari luar negeri berasal dari Malaysia yang mengirimkan empat regunya.

International Supercamp kali mengambil tema sentral Spirit Jogja: Sinergy and Friendly. Komposisi acara kali ini akan disusun sedemikian rupa dengan berbagai kegiatan menarik yang mengolaborasikan antara kegiatan kepanduan, hiburan, spiritual dan budaya, yang berbeda dari acara kemah pada umumnya.

GM Prambanan, Aryono Hendro Malyanto menyambut kedatangan para peserta ISC#2 di Buper Rama Shinta, Prambanan. “Selamat datang para peserta International Supercamp#2 di Candi Prambanan. Semoga para peserta dapat puas menikmati keindahan Candi Prambanan.” Terangnya.

Kegiatan tersebut, menurut Aryono merupakan salah satu cara untuk mengenalkan Candi Prambanan kepada masyarakat umum, terlebih kepada peserta yang berasal dari mancanegara.

“Kegiatan yang diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia serta mancanegara ini merupakan salah satu cara dalam mengenalkan potensi keindahan yang ada di area Candi Prambanan. Semoga, dengan kegiatan ini dapat menyebarkan informasi terkait dengan keberadaan Candi Prambanan, sehingga memiliki keinginan untuk berkunjung ke candi Hindu terb SAR di dunia ini.” Terang Aryono.

Sumber TWC, edit koranbumn

Check Also

Pusri Beri Bantuan Korban Musibah Kebakaran Kertapati

Sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah kebakaran yang menimpa warga Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati, Pusri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *