Home / Berita / INTI Selenggarakan Experience Strategic Leadership Program

INTI Selenggarakan Experience Strategic Leadership Program

Konsolidasi PT INTI (Persero) dalam cluster National Defence and Hightech Industry (NDHI) makin berekspansi. Kali ini, kelompok usaha yang berada di bawah pembinaan Kementerian BUMN Bidang Pertambangan, Industri Strategis, dan Media (PISM) ini menggelar sebuah kegiatan yang bertajuk Experience Strategic Leadership Program (ESLP), di Kantor Pusat PT INTI (Persero), Bandung.

Kegiatan yang diadakan atas hasil kerja sama NDHI dengan Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) ini bertujuan sebagai wadah untuk melatih konsep kepemimpinan. Sebab, setiap organisasi membutuhkan pemimpin yang cakap, berjiwa kepemimpinan strategis, mampu memotivasi dan menginspirasi orang sekitarnya untuk melakukan pekerjaan strategis yang adaptif terhadap tantangan eksternal.

Setelah beberapa stage digelar di PT PT Pindad (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT Dahana dan PT Len Industri (Persero), ESLP keempat ini lalu diadakan di PT INTI (Persero) sebagai pamungkas. ESLP Stage PT INTI (Persero) yang dibuka langsung oleh Kepala Divisi Human Capital and Quality PT INTI (Persero) Adhie Setiawan ini diikuti oleh Yudi Limbar Yasik, Made Gelgel, Susi Darmanto, Muhammad Dimas Alfarizi, dan Rizqi Ayunda Pratama sebagai perwakilan perusahaan.

Dengan empat pengajar, Sembilan observer, dan tiga pendamping dari SBM ITB, kegiatan yang berlangsung pada Jumat-Sabtu, 03-04 Mei 2019 ini mengasah kemampuan kepemimpinan dari 63 orang karyawan eselon 1 perwakilan PT INTI (Persero), PT Pindad (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT Dahana (Persero), dan PT Len Industri (Persero). Uniknya, sebelum peserta menjalani program tersebut, mereka diharuskan melakukan registrasi menggunakan produk inovasi KTP-el Reader.

Di penghujung acara, panitia ESLP Stage PT INTI (Persero) memberikan apresiasi pada peserta, pengajar, dan observer yang dianggap menginspirasi melalui momen Grande Award. Momen penghargaan yang biasa digelar di Rapat Dinas PT INTI (Persero) memberikan apresiasi untuk kategori Great Mind, Influencer, Natural Leader, Mood Booster, Great Guru, dan Hawkeye (Observer).

Pada akhirnya, program ini diharapkan mampu membangun kepemimpinan strategis sesuai dengan visi misi dan nilai organisasi yang mengacu pada 16 kompetensi BUMN. Kompetensi inilah yang akan menjadi modal jenjang karir para karyawan eselon 1 ini menjadi direktur BUMN di masa mendatang.

Sumber INTI, edit koranbumn

Check Also

Siasati Ketergantungan PLTA, Kamboja Minati Pembangkit Listrik Apung Buatan PAL

 Kamboja tertarik pada pembangkit listrik apung buatan Indonesia untuk menyiasati ketergantungan pada pembangkit listrik tenaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *