Home / Anak Perusahaan / IPCC Laksanakan Sosialisasi Gerakan Indonesia Bersih

IPCC Laksanakan Sosialisasi Gerakan Indonesia Bersih

Plastik telah menjadi elemen yang tidak terpisahkan bagi kehidupan masyarakat sehari-hari. mulai dari tempat minum, makanan, hingga perlengkapan pribadi menggunakan plastik sebagai bahan utamanya.

Dampak dari tingginya penggunaan plastik, menimbulkan peningkatan limbah plastik yang semakin tidak terkontrol. Salah satu dampaknya adalah pencemaran laut dan kematian berbagai biota laut akibat pencemaran sampah plastik.

IPCC sebagai operator terminal kendaraan yang berada di sektor bisnis kepelabuhanan turut memberikan perhatian terhadap fenomena tercemarnya lautan Indonesia dan dunia dengan mengadakan sosialisasi Gerakan Indonesia Bersih, khususnya dalam mengurangi limbah plastik. Acara yang diadakan di Innovation Room, Gedung CSC IPCC, dibuka secara langsung oleh ketua Persatuan Istri Pegawai IPCC, Anis Handayani.

Dalam sambutannya, Anis menyatakan bahwa sampah plastik yang meningkat akibat tidak terkontrolnya penggunaan plastik, menjadi ancaman bagi laut Indonesia. Hal ini dapat mengancam keberlangsungan makhluk hidup, alam dan keberlangsungan generasi muda di masa depan.
Adanya acara ini menjadi sebuah bentuk komitmen bagi seluruh karyawan untuk mulai mengurangi penggunaan plastik secara berlebihan, dengan menggunakan tumblr serta kantong tas sebagai alternatif penggunaan plastik. Dalam acara ini pula, panitia membagikan hadiah berupa tas kain yang digunakan sebagai pengganti tas plastik melalui kuis interaktif.

Semoga dengan adanya acara sosialisasi Gerakan Indonesia Bersih, mampu memberikan wawasan serta motivasi bagi seluruh karyawan untuk bersama sama mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari untuk menciptakan Indonesia yang semakin bersih dimasa depan.

Sumber IPCC, edit koranbumn

Check Also

Perkuat Jalinan Bisnis Perusahaan Pendukung, Elnusa Petrofin Gelar Vendor Appreciation Day

Menghadapi era VUCA saat ini Elnusa Petrofin perkuat jalinan kerjasama bisnis dengan perusahaan-perusahaan pendukungnya, melalui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *