Home / Berita / IPCC Menerima Peserta Diklat Ahli Kepelabuhanan Laut Angkatan 26

IPCC Menerima Peserta Diklat Ahli Kepelabuhanan Laut Angkatan 26

Konsistensi IPCC, anak usaha Pelindo II (IPC)  dalam pengoperasian Terminal Kendaraan berkelas dunia yang beorientasi pada Happy Employee, Happy Customer, Happy Country menuju kemajuan perekonomian Bangsa Indonesia, mendapatkan apresiasi luar biasa dengan adanya Kunjungan Peserta Pendidikan dan Pelatihan Ahli Kepelabuhanan Laut Angkatan 26 Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Institut Pertanian Bogor.

Peserta Diklat Ahli Kepelabuhanan Laut Angkatan 26 yang merupakan kerja sama Kementerian Perhubungan dengan Pusat Kajian Sumberdaya Pesisir dan Lautan (PK SPL-IPB) langsung diarahkan untuk mengobservasi proses bisnis di lapangan Terminal Internasional IPCC oleh Manager Terminal Internasional, Capt, S.Joko.

Dalam sambutannya, Capt. Syahral Nasution yang memimpin rombongan Diklat Ahli Kepelabuhanan Laut Angkatatan 26 mengatakan bahwa IPCC telah membawa sebuah terobosan baru dan perubahan yang signifikan dalam hal branding. “Luar biasa, IPCC mampu merubah imej pelabuhan menjadi lebih Millenial dan meninggalkan kesan dan stigma pelabuhan yang selama ini konvensional” tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan Pemaparan Organisasi dan Bisnis yang dibuka oleh Direktur Utama IPCC, Chiefy Adi Kusmargono. Dalam sambutannya, Chiefy menyatakan jika transformasi IPCC merupakan manifestasi semangat Nasionalisme untuk mewujudkan perusahaan yang mampu memberikan sumbangsih yang dominan untuk bangsa dan negara Indonesia.

Dalam kesempatan ini pula, Direktur Operasi, Indra Hidayat Sani, turut memberikan penjelasan mengenai proses bisnis IPCC dalam bidang operasional kepada para peserta. Berdasarkan pemaparan tersebut, respon peserta sangat antusias dalam menanyakan dan menggali potensi dan kelebihan yang dimiliki oleh IPCC.

Dengan adanya acara Kunjungan Peserta Pendidikan dan Pelatihan Ahli Kepelabuhanan Laut Angkatan 26 Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Institut Pertanian Bogor, diharapkan mampu memberikan pengetahuan dan wawasan bagi Peserta untuk meningkatkan sumbangsihnya bagi nusa, bangsa, dan negara Indonesia.

Sumber IPCC,edit koranbumn

Check Also

Hingga Kuartal III/2019, Total Pelanggan PLN Berjumlah 74,16 Juta

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus gencar menambah jumlah pelanggan. Hingga kuartal III 2019, jumlah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *