Home / Berita / IPCC Selenggarakan Field Trip “AKU CINTA MARITIM” Kembali

IPCC Selenggarakan Field Trip “AKU CINTA MARITIM” Kembali

IPCC kembali kedatangan rombongan siswa-siswi generasi bangsa. Kali ini 144 siswa dan 10 guru dari SMP Al-Azhar 31 Summarecon, Bekasi, mengunjungi IPCC dalam rangka Field Trip Aku Cinta Maritim, Jumat (16/11/2018). Kedatangan siswa-siswi ini disambut oleh DVP Komunikasi dan CSR Yanto Hendrawan yang langsung mengabadikan dengan foto bersama di Tugu CINTA IPCC, dengan mengenakan atribut topi “We Will Shine with You”. Agenda Field Trip dilanjutkan dengan melakukan tour terminal Internasional.

IPCC memberi kenyamanan kepada siswa siswi ini dengan pendampingan 4 orang karyawan IPCC yang bertugas untuk memandu dan memberikan wawasan mengenai fasilitas dan aktivitas yang dilakukan di area terminal Internasional.

Keceriaan peserta semakin nampak ketika berfoto bersama di area DKP, dermaga, serta landmark Wayang IPC Car Terminal.
Acara Field Trip dilanjutkan menuju Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Tanjung Priok, dimana siswa dan siswi SMP Al-Azhar Summarecon Bekasi, diajak untuk mengenal lebih dekat fasilitas dan aktifitas para TNI Angkatan Laut di KRI Banda Aceh, antusiasme yang tinggi ditunjukkan oleh para siswa dan siswi SMP Al-Azhar 31 Summarecon Bekasi, dengan tidak henti-hentinya mengajukan pertanyaan kepada pendamping tour.

Untuk memberikan pemahaman lebih. mereka mendaptkan Knowledge and motivation class yang dilaksanakan di Innovation Room IPC Car Terminal, dalam acara ini, Direktur Utama IPCC, Chiefy Adi Kusmargono, turut memberikan motivasi dan wawasan mengenai kemaritiman dan kiat-kiat hidup sukses. Keseruan dan keceriaan sangat tergambar pada ekspresi siswa-siswi ketika materi, motivasi dan kuis dilaksanakan.

Kegiatan Field Trip diakhiri dengan mengajak siswa dan siswi melakukan short travelling dengan menaiki kapal tunda BIMA 034 atas bantuan dari PT JAI. Aktivitas yang bertujuan untuk memberikan pengalaman baru kepada siswa dan siswi, direspon positif oleh siswa-siswi dan para guru SMP Al-Azhar 31 Summarecon Bekasi.

Sumber In IPCCarTerminal / edit koranbumn.com

Check Also

Freeport Indonesia Terus Garap Proyek Tambang Bawah Tanah dan Smelter

PT Freeport Indonesia terus menggarap proyek tambang bawah tanah sebagai bagian dari masa transisi tambang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *