Home / Berita / ITDC Ambil Bagian Pengembangan Kawasan Pariwisata Bakauheni Harbor City di Lampung Selatan.

ITDC Ambil Bagian Pengembangan Kawasan Pariwisata Bakauheni Harbor City di Lampung Selatan.

Bertempat di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung, bersinergi bersama BUMN lain, ITDC – PT ASDP Ferry Indonesia (Persero) – PT Hutama Karya (Persero) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) “Pembangunan Kawasan Terintegrasi Pariwisata di Wilayah Bakauheni, Lampung Selatan” bersama Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (19/10).

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer, Direktur Utama ASDP Ira Puspadewi, Direktur Utama Hutama Karya Bintang Perbowo, Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi, dan Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Kawasan pariwisata terintegrasi yang akan dikembangkan ini diharapkan dapat menjadi destinasi alternatif bagi para turis lokal, melengkapi pariwisata di Lampung Selatan yang sudah memiliki alam yang indah, pantai-pantai menawan, konservasi, dan Menara Siger yang terkenal.

Kawasan pariwisata ini memiliki konsep Bakauheni Harbor City, yaitu destinasi pariwisata tepi laut yang menyajikan hiburan sekaligus edukasi, kemudahan jalur transportasi, serta akomodasi, dengan daya tarik baru bagi wisatawan domestik dan mancanegara karena hadir dengan konsep dan perencanaan bertaraf internasional.

Sumber ITDC, edit koranbumn

Check Also

Dirut Edi Sukmoro Pastikan KAI akan Operasikan Tiga KA dengan Relasi Baru mulai 1 Desember 2019

PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) mulai 1 Desember 2019 akan memberlakukan Grafik Perjalanan Kereta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *