Home / Berita / ITDC Bersinergi BUMN Mempercepat Pemulihan Lombok

ITDC Bersinergi BUMN Mempercepat Pemulihan Lombok

Pada Hari Minggu, 26 Agustus 2018, Menteri BUMN Rini Soemarno kembali mengunjungi Lombok untuk mendorong optimalisasi peran BUMN dalam upaya mempercepat rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa di Lombok. Upaya yang telah dilakukan diantaranya mendirikan pusat rehabilitasi untuk penanganan trauma di posko pengungsian serta membangun rumah tinggal sementara yang layak dan tahan gempa. Hingga saat ini, 50 BUMN termasuk ITDC, telah bersinergi dalam menyalurkan bantuan bagi para korban bencana dengan nilai total mencapai Rp 13,2 Miliar.

Sinergi BUMN telah mendirikan 38 posko bantuan, menyediakan bahan pokok, bantuan kesehatan, tenaga medis, ambulance, trauma center, dan dukungan psikososial. Tak hanya itu, dalam upaya memastikan keberlangsungan kebutuhan dasar dan roda perekonomian setempat, PT Telkom memastikan pelayanan telekomunikasi tetap berjalan, Pertamina menyediakan layanan energi, PLN menyediakan layanan listrik, Pos Indonesia membantu layanan logistik, Himbara menyediakan layanan perbankan, ASDP-Pelni-Angkasa Pura I-dan Garuda Indonesia menyediakan layanan tranportasi, serta Bulog menyediakan layanan sembako. Ibu Rini berkomitmen untuk terus mengoptimalkan sinergi BUMN dan terus berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait agar wilayah-wilayah terdampak gempa di Lombok bisa segera pulih.

Di tengah kunjungan ke Lombok, Ibu Rini juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Kuta Beach Park berikut beach facilities dan balawista, serta melihat progres pembangunan the Bazaar Mandalika, yang didampingi oleh Direktur Konstruksi dan Operasi ITDC Ngurah Wirawan. Beliau melihat langsung kegiatan operasional the Mandalika yang tetap berjalan seperti biasa.

Sumber Situs  Web ITDC

Check Also

PGN Tugaskan Pertagas untuk Lebih Aktif Berbisnis Pipa Transmisi Minyak

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) akan menugaskan anak usahanya, PT Pertagas untuk lebih aktif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *