Home / Berita / ITDC beserta MRK-1 Lakukan Koordinasi dengan Ikatan Motor Indonesia

ITDC beserta MRK-1 Lakukan Koordinasi dengan Ikatan Motor Indonesia

Setelah sebelumnya bertemu dengan Angkasa Pura di BIL, Lombok, maka kemarin, 10 April 2019, ITDC beserta MRK-1 melakukan pertemuan koordinasi dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) di kantor pusat IMI di Jakarta. .

Pertemuan di IMI kemarin membahas mengenai proses formal homologasi Mandalika Street Circuit sekaligus dukungan IMI untuk penyelenggaraan MotoGP di The Mandalika mulai 2021, seperti training serta penyiapan Race Marshall dan Officials. Sebagai Badan Organisasi Balap Otomotif di Indonesia sekaligus perwakilan resmi dari Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM), proses persiapan dan penyelenggaraan MotoGP di Indonesia memang sangat memerlukan dukungan IMI.

Selain memastikan dukungan dan banyak memberikan masukan bagi kelancaran proses homologasi, Ketua IMI Sadikin Aksa juga menyampaikan antusiasmenya atas adanya Mandalika Street Circuit yang berkelas dunia, karena dapat menjadi venue berbagai balap otomotif, tidak hanya MotoGP dan Motul SBK, tapi juga balap lainnya.

Beliau juga percaya penyelenggaraan MotoGP dan berbagai balap motor dunia di Mandalika Street Circuit akan meningkatkan banyak aspek dari Indonesia, khususnya Lombok, ke kelas dunia, bukan hanya di sektor pariwisata, tapi juga kualitas sumber daya manusia dan para riders serta kualitas olahraga otomotif Indonesia

Sumber ITDC, edit koranbumn

Check Also

Selaraskan Aturan OJK, Kementerian BUMN Pertajam Konsep Holding Asuransi

Kementerian Badan Usaha Milik Negara atau BUMN menyatakan akan mempertajam konsep holding asuransi bersama Kementerian Keuangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *