Home / Berita / ITDC Kejar Groundbreaking Pembangunan Sirkuit Motor GP pada Oktober 2019

ITDC Kejar Groundbreaking Pembangunan Sirkuit Motor GP pada Oktober 2019

Setelah proyek Arena MotoGP Mandalika tunjukkan kemajuan proses homologasi dimana desain Center Line telah disepakati, maka tahapan perkembangan di lapangan dikerjakan seara bersamaan.

Berbagai persiapan lapangan telah dan sedang dikerjakan secara paralel di The Mandalika, Lombok. Saat ini tim persiapan di lapangan telah menyelesaikan proses pengukuran topografi dan penyelidikan tanah, dan telah memasuki tahap land clearing dan pemagaran sekeliling area sirkuit. Dari pagar keliling sepanjang 6,25 km, telah terbangun 2,5 km atau sekitar 42%. Sementara land clearing mencapai 98.000 m2 dari rencana 432.000 m2.

Komitmen ITDC adalah melakukan groundbreaking pembangunan sirkuit pada Oktober 2019, sesuai rencana kami selama ini. Selanjutnya uji coba track ditargetkan pada akhir 2020. Promotor’s Agreement yang ditandatangani ITDC bersama Dorna, tidak mensyaratkan uji coba sirkuit harus dilakukan satu tahun sebelum tanggal balapan. Tanggal balapan MotoGP Mandalika untuk musim 2021 sendiri baru akan diumumkan Dorna pada Agustus 2020.

ITDC berkomitmen terus memastikan Mandalika GP dapat diselenggarakan pada 2021. Komitmen ini didasari oleh besarnya multiplier effect yang akan dihasilkan oleh event tersebut, antara lain penciptaan lapangan kerja langsung bagi sekitar 7.500 orang, memberikan tambahan investasi lokal sebesar 150 juta dollar AS, menambah jumlah kunjungan wisatawan asing ke Indonesia hingga mencapai 300 ribu orang/tahun serta diperkirakan akan mendorong peningkatan belanja wisatawan hingga mencapai 40 juta dollar AS per tahun.

Dukung kami terus ya, Sahabat, agar mimpi dan kerja kita bersama untuk mewujudkan penyelenggarakan MotoGP 2021 di the Mandalika dapat terus berjalan lancar

Check Also

INALUM Gelar Customer Gathering di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta

INALUM kembali melaksanakan kegiatan temu ramah dengan pelanggan Aluminium (Customer Gathering) di Ritz Carlton Pacific …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *