Home / Berita / ITDC Sosialisasi Kesiapsiagaan Bencana dan Simulasi Tanggap Bencana

ITDC Sosialisasi Kesiapsiagaan Bencana dan Simulasi Tanggap Bencana

Penetapan tanggal 26 April sebagai Hari Kesiapsiagaan Bencana, sementara di Provinsi Bali ditetapkan sebagai Hari Simulasi Bencana.

Sebagai pengelola kawasan pariwisata yang berada di pesisir pantai, termasuk The Nusa Dua, ITDC berkomitmen untuk mensosialisasikan kesiapsiagaan bencana. ITDC juga ingin menciptakan sebuah sistem yang sigap dan kokoh di dalam kawasan pariwisata yang dikelola, agar seluruh jajaran ITDC siap apabila terjadi bencana.

Salah satu  cara yang efektif kesiapsiagaan bencana ITDC dengan melakukan sosialisasi kesiapsiagaan bencana dan simulasi tanggap bencana dilaksanakan Sabtu, 26 April 2019 di Command Center The Nusa Dua. Dihadiri langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Bali Drs. I Made Rentin, AP. MSI., Tenaga Ahli Kementerian Pariwisata Bidang Pemasaran dan Kerjasama Pariwisata Prof. I Gede Pitana Brahmananda, dan Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita.

Sosialisasi ini melibatkan Pusdalop, BMKG, SAR, dan PMI, juga mengundang 95 pemangku kepentingan Forkominda Provinsi Bali, Asosiasi Pariwisata, Bali Tourism Hospitality, PHRI, BHA, perwakilan dari Kedutaan Besar Amerika Serikat, Pemerintah Kabupaten/Kota Bali, dan 1.300 karyawan ITDC, wisatawan, dan warga sekitar. Sosialisasi kesiapsiagaan bencana ini diikuti dengan semangat yang tinggi.

Sumber ITDC, edit koranbumn

Check Also

Pujasera di Rest Area Jagorawi Kompak Beralih Gunakan Tabung LPG Pink

Pertamina targetkan 65 tabung LPG (Liquefied Petroleoum Gas) Bright Gas akan digunakan oleh pengusaha kuliner …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *