Home / Berita / ITDC Sukseskan Indonesia sebagai Tuan Rumah Perhelatan AM IMF-WBG

ITDC Sukseskan Indonesia sebagai Tuan Rumah Perhelatan AM IMF-WBG

Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan Annual Meeting (AM) IMF-WBG 2018 pada tanggal 8-14 Oktober 2018 di kawasan the Nusa Dua, Bali, tak lepas dari fakta bahwa Indonesia dinilai oleh para negara anggota dan sekretariat AM IMF-WBG sebagai sebuah negara berkembang yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang dinamis, stabilitas keamanan yang kokoh, dan daya tarik budaya dan alam yang terlalu menarik untuk dilewatkan.

Tentu saja ITDC bangga dengan pengakuan dan kepercayaan untuk menjamu sekitar 15.000 peserta, yang terdiri dari Gubernur Bank Sentral dan Menteri Keuangan dari 189 negara, sektor privat, NGOs, akademisi, dan media.

Kebanggaan Indonesia terpilih sebagai tuan rumah acara pertemuan ekonomi dan keuangan terbesar di dunia ini semakin dilengkapi dengan dinobatkannya Indonesia sebagai destinasi pariwisata unggulan oleh majalah perjalanan ternama Travel+Leisure pada Juli 2018 lalu, yang melibatkan jutaan responden di seluruh dunia. Tidak tanggung-tanggung, tiga pulau di Indonesia berhasil masuk dalam daftar Pulau Terbaik Dunia, berturut-turut pada peringkat 1 sampai 3 adalah Pulau Jawa, Bali, dan Lombok. Daya tarik ketiga pulau tersebut memang tiada bandingnya.

Perpaduan antara bentang alam yang memukau, kearifan seni budaya yang mengalir menjadi daya pikat pariwisata dan mendorong kemandirian ekonomi, serta pesona pribadi masyarakat indonesia yang ulet, dinamis dan kreatif berhasil menarik semua mata ke Indonesia. .

Pengukuhan ketiga pulau tersebut sebagai tiga pulau terbaik dunia tentu membuka lebih banyak lagi kesempatan bagi Indonesia untuk mewujudkan target 20 juta wisatawan di tahun 2019 yang dikukuhkan oleh Kementerian Pariwisata.

Salah satunya dapat didorong dengan menjadi tuan rumah yang baik bagi 15.000 delegasi AM IMF-WBG 2018, sehingga gaung kekaguman atas pariwisata Indonesia semakin mendunia. Mari dukung dan sukseskan acara AM IMF-WBG 2018 dan tunjukkan pada dunia bahwa kehadiran delegasi akan menjadi perjalanan yang tak terlupakan.

Sumber ITDC

Editot : koranbumn

Check Also

IPC dan Pelindo I Tandatangani Perjanjian Induk Penyiapan Kerja Sama Operasi Pengelolaan Pelabuhan Batu Ampar Batam

IPC tandatangani Perjanjian Induk ttg Penyiapan Kerja Sama Operasi Pengelolaan Pelabuhan Batu Ampar Beserta Area …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *