Home / Berita / Patung Garuda Wisnu Kencana

Patung Garuda Wisnu Kencana

ITDC! Siapa diantara kalian yang sudah mengunjungi ikon pariwisata Bali baru, Patung Garuda Wisnu Kencana? Pasti ada terselip rasa bangga dan haru ya waktu berhadapan dengan mahakarya anak bangsa ini. Memang patung Garuda Wisnu Kencana sangat fenomenal, lahir dari visi dan tangan dingin I Nyoman Nuarta, pembangunan patung ini memakan waktu sampai 28 tahun. Ukuran, bahan yang dipakai dan jumlah orang yang terlibat dalam pengerjaannya juga monumental. Tak heran keberhasilan penyelesaian patung yang menyandang predikat tertinggi ketiga di dunia ini membuat  #IndonesiaBangga. .

Salah satu wujud kebanggaan itu ditunjukkan pada tanggal 22 September lalu ketika patung ini diresmikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo. Dikemas dalam pagelaran seni budaya bertajuk “Merajut Indonesia Esa” peresmian patung GWK menyimbolkan kehadiran ikon pariwisata baru ini sebagai salah satu wujud penghormatan terhadap budaya dan komitmen untuk terus meyakini persatuan dalam keberagaman di bumi pertiwi. Peresmian ini juga sekaligus mengapresiasi seluruh pihak yang telah mewujudkan pendirian patung GWK baik kepada penggagas, para seniman pengrajin, pihak pemerintah, masyarakat, termasuk ITDC yang menjadi salah satu pemegang saham GWK Cultural Park.

Patung GWK yang berada di GWK Cultural Park menyempurnakan konsep taman budaya yang diproyeksikan oleh Kementerian Pariwisata akan menarik sekitar 4 juta wisatawan dalam 3 tahun ke depan, dan semakin menambah geliat pariwisata Bali maupun Indonesia. Salah satu upaya mengenalkan GWK adalah dengan mengambil momentum Annual Meeting IMF-WBG 2018 pada 08-14 Oktober nanti dimana kawasan patung GWK akan menjadi salah satu lokasi makan malam delegasi, dan menjadi satu dari 63 paket wisata yang disiapkan oleh Kementerian Pariwisata dalam menyambut belasan ribu tamu negara.

Sumber In ITDC

Check Also

BNI Sudah Realisasikan Penyaluran KUR Melampaui Separuh Target 2019

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. mencatatkan penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) sebesar Rp9,5 triliun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *