Home / Berita / Jadikan Eventmu Istimewa di Candi Prambanan

Jadikan Eventmu Istimewa di Candi Prambanan

Pemilihan lokasi yang tepat untuk penyelenggaraan suatu event atau acara akan sangat mendukung suksesnya acara tersebut. Ada banyak factor yang harus dipertimbangkan ketika memilih lokasi untuk menyelenggarakan suatu event.

Kapasitas venue, fasilitas, dan aksesbilitas adalah beberapa factor yang perlu dipertimbangkan ketika memilih lokasi penyelenggaraan suatu event. Selain itu factor keamanan dan kenyamanan juga merupakan hal yang juga menjadi bahan pertimbangan pemilihan lokasi.

Manager Pemasaran dan Pelayanan Taman Wisata Candi Prambanan RM Agus Setiawan menjelaskan bahwa Prambanan memiliki banyak venue yang dapat digunakan untuk berbagai event.

“ Taman Wisata Candi Prambanan ini memiliki banyak venue yang dapat digunakan untuk berbagai event seperti outbond, gala dinner, wedding party dan berbagai acara yang lain. Selain lokasi yang luas, pemandangan yang ada di Prambanan ini juga sangat bagus. Tentunya hal ini bisa menjadikan acara – acara yang di gelar akan menjadi istimewa. “ kata RM Agus Setiawan.

RM Agus Setiawan mengatakan selain banyaknya pilihan lokasi dan luasnya daya tampung, venue yang ada juga menyajikan latar belakang Candi Prambanan, sebuah bangunan yang dibangun sekitar  abad ke 9 Masehi dan  termasuk dalam Situs Warisan Dunia Unesco. Candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia, sekaligus salah satu candi terindah di Asia Tenggara..

Sementara itu Asisten Manager Pemasaran Taman Wsiata Candi Prambanan Dooski Sutanto mengatakan lokasi venue untuk event mulai dari Candi Prambanan hingga ke Candi Sewu.

“ Ada puluhan lokasi yang bisa dipilih untuk mengadakan event di Prambanan. Ada lapangan Siwa, Brahma, Wisnu, Garuda hingga ke Timur Candi Sewu. “ kata Dooski Sutanto.

Berbagai event digelar di Candi Prambanan mulai dari sport tourism seperti Mandiri Marathon hingga ke music seperti Prambanan Jazz dan Prambanan Orchestra yang akan digelar bulan Oktober mendatang. Tertarik untuk menyelenggarakan event dengan background bangunan megah abad ke 9 Masehi

Sumber Portal TWC/bumn.go.id

Check Also

PGN Tugaskan Pertagas untuk Lebih Aktif Berbisnis Pipa Transmisi Minyak

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) akan menugaskan anak usahanya, PT Pertagas untuk lebih aktif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *