Home / Berita / Jalur Tol Terbanggi Besar-Palembang Difungsikan Mulai 29 Mei-10 Juni 2019

Jalur Tol Terbanggi Besar-Palembang Difungsikan Mulai 29 Mei-10 Juni 2019

Korps Lalu Lintas Polri dan Pemerintah Pusat melakukan pemantauan jalur tol Trans Sumatera, Sabtu, 11 Mei 2019. Pemantauan kali ini dilakukan di sepanjang Tol Terbanggi Besar hingga ke Palembang, yang rencananya akan fungsionalkan mulai 29 Mei-10 Juni 2019 selama 13 hari.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Polisi Refdi Andri yang memimpin rombongan pun menyempatkan untuk mengecek rest area di kilometer 234 yang sedang dalam proses pembangunan. Tak berapa lama, di lokasi tiba dua helikopter milik Basarnas.

Kedua helikopter itu membawa rombongan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Kemudian ikut juga Kabasarnas Marsekal Madya Bagus Puruhito. Rombongan menteri itu disambut langsung Kakorlantas dan para petugas yang sedang membangun rest area.

Dalam kesempatannya, Menteri Basuki mengatakan, mereka tengah mengecek sejumlah kesiapan jalan nasional. Mulai jalan tol Terbanggi Besar di Lampung hingga ke Palembang.

“Tol Terbanggi akan dioperasikan sampai Palembang. Cuma rambu dan lampu perlu ditambahkan, rest area masih fungsional. Dari Terbanggi besar ke Pematang ini ada dua lajur,” kata Menteri Basuki, di rest area kilometer 234, Mesuji, Lampung, Sabtu, 11 Mei 2019.

Dia memastikan, untuk ruas jalan tol dari Bakauheni hingga Jakabaring sudah dapat dilalui, namun hanya sebagai tol fungsional.

 

Check Also

Manajemen & Redaksi KORANBUMN.com Mengucapkan Selamat Hari Jadi Dok Perkapalan Surabaya yang ke-109

Manajemen & Redaksi KORANBUMN.com Mengucapkan Selamat Hari Jadi Dok Perkapalan Surabaya yang ke-109 22 September …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *