Home / Berita / Jambore Nasional BRICCO di Kawasan Candi Prambanan,

Jambore Nasional BRICCO di Kawasan Candi Prambanan,

Ribuan anggota BRI Cycling Community (BRICCO) mengikuti perhelatan Jambore Nasional (Jamnas) BRICCO di kawasan Candi Prambanan, Sabtu (20/4). Kegiatan yang telah memasuki tahun ke enam tersebut diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia.

Jamnas BRICCO ke-6 merupakan event tahunan sepeda oleh komunitas BRICCO yang pada perhelatan tahun ini mengusung tema “Ayo Ngepit!”. Tema ini diangkat sebagai ajakan bersepeda kepada seluruh elemen pekerja Bank BRI di seluruh Indonesia.

Kegiatan dimulai dengan bersepeda santai di kawasan Candi Prambanan. Rute yang dipilih melewati landmark ikonik yang berada di Yogyakarta serta Jawa Tengah, seperti Candi Prambanan, Candi Plaosan serta pada spot-spot terpilih akan ditampilkan gimmick kejutan untuk menambah semangat para pesepeda.

Selain itu para pesepeda dapat memilih jenis rute sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing, seperti rute Mountain Bike, Road Bike dan Fun Bike. Peserta Jamnas BRICCO ke-6 juga mendapatkan jersey serta berkesempatan memenangkan doorprize menarik yang telah disediakan oleh panitia.

Yogyakarta, sendiri dipilih menjadi tuan rumah perhelatan Jamnas ini tak lepas dari nilai historis antara hubungan sepeda dengan konsep Kota Yogya sendiri. Hal ini ditampilkan dengan mengajak juga komunitas-komunitas sepeda yang berada di Yogyakarta, seperti komunitas sepeda tinggi serta sepeda lowrider.

Sementara pemilihan kawasan Candi Prambanan karena kawasan ini banyak menyimpan pemandangan alam serta cagar budaya yang menarik. Beberapa objek wisata pun termaksud dalam rute sepeda santai itu. Para peserta dapat berkunjung ke objek-objek tersebut.

GM Unit Prambanan Aryono Hendro Malyanto mengajak kepada masyarakat luas untuk membuat event di area Candi Prambanan. “Di Kawasan Candi Prambanan ini menyimpan banyak sekali pemandangan yang eksotis. Pastinya akan membuat acara yang diadakan di tempat ini jadi tambah menarik” Terangnya.

Sumber TWc, edit koranbumn

Check Also

Selaraskan Aturan OJK, Kementerian BUMN Pertajam Konsep Holding Asuransi

Kementerian Badan Usaha Milik Negara atau BUMN menyatakan akan mempertajam konsep holding asuransi bersama Kementerian Keuangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *