Home / Berita / Jamkrindo Beri Mudik Gratis 1.300 Orang, Berangkat 8 dan 9 Juni 2018

Jamkrindo Beri Mudik Gratis 1.300 Orang, Berangkat 8 dan 9 Juni 2018

 Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia atau Perum Jamkrindo menyelenggarakan acara mudik gratis dengan tujuan beberapa kota. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Hadir untuk negeri yang digagas oleh Kementerian BUMN melalui sinergi BUMN.

Kementerian BUMN menargetkan tahun ini dapat memberangkatkan 200.000 orang pemudik dengan 394 kota tujuan. Perum Jamkrindo sendiri memberangkatkan sebanyak 1.300 orang pemudik dengan menggunakan bus, kereta dan kapal laut yang diberangkatkan secara bertahap dan tersebar di berbagai titik di seluruh Indonesia.

“Program yang digagas oleh Kementerian BUMN. Ini merupakan wujud BUMN hadir untuk negeri,” ujar Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto di Kantor Jamkrindo, Jakarta Jumat (8/8).

Perum Jamkrindo memberangkatkan pemudik secara masif mulai 8 hingga 9 Juni 2018 berbarengan dengan mudik bersama BUMN lainnya dengan tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi. Rinciannya sebanyak 16 bus dengan jumlah pemudik 640 orang berangkat dengan tujuan Lampung, Cirebon, Brebes, Tegal, Pekalongan, Bumiayu, Purwokerto, Tasikmalaya, Banjar, Cilacap, Semarang, Klaten Jogja Solo Sragen Ngawi dan Madiun.

“Dua rangkaian kereta api, dengan jumlah pemudik 200 orang, berangkat dengan tujuan Malang dan  Surabaya, dan terakhir Enam Kapal Laut, dengan jumlah pemudik 460 orang, berangkat tujuan Bau-bau, Surabaya, Bima, dan Belawan,” jelas Randi.

Program mudik bersama ini diharapkan dapat memfasilitasi kegiatan mudik yang aman dan nyaman. “Kami harap dengan adanya kegiatan mudik bareng BUMN, masyarakat dapat merasa terbantu untuk kembali ke kampung halaman masing-masing,” jelas Randi.

Selain program mudik bersama, Perum Jamkrindo juga menyelenggarakan serangkaian kegiatan sosial berupa pembagian sembako gratis dan santunan kepada yatim piatu. Kegiatan Pembagian Sembako dan Santunan Yatim Piatu bagian dari rangkaian kegiatan sosial untuk memeriahkan hari jadi perusahaan yang ke-48 Tahun yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2018.

Total ada 4.800 paket sembako gratis yang dibagikan dan 3.470 anak disantuni. Dengan rincian di kantor pusat, dibagikan 500 sembako, sedangkan sisanya tersebar di Semarang, Banjarmasin, Mataram, Bandung, Sorong, Malang, Medan, Jambi dan Pontianak.

Sumber Merdeka.com

Check Also

Penjelasan Staf Erick Thohir Terkait Moratorium Pendirian Anak Usaha BUMN

Terbitnya Keputusan Menteri yang mengatur tentang penataan anak perusahaan atau perusahaan patungan di lingkungan perusahaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *