Home / Berita / Jamkrindo Jadi PIC Program Padat Karya Tunai,Bersih-bersih Kampung di Ciamis

Jamkrindo Jadi PIC Program Padat Karya Tunai,Bersih-bersih Kampung di Ciamis

Halo sobat penjaminan, dalam rangka menyambuat hari jadi BUMN yang ke-21, Perum Jamkrindo diberikan kepercayaan sebagai PIC  program Padat Karya Tunai berupa bersih-bersih kampung di Desa Sanding Taman kec. Panjalu, Ciamis, Jawa Barat, bersinergi dengan Len Industri dan Indofarma mengadakan sebagai Co-PIc

Acara tersebut akan dilaksanakan esok hari 4 April 2019 dan melibatkan lebih dari 1000 warga setempat. Acara PKT merupakan salah satu rangkaian HUT Kementerian BUMN. .
PKT merupakan Kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya yang kurang mampu dan marginal, bersifat produktif yang mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk menambah pendapatan, mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan melibatkan millennials.

Salah satu wujud nyata yakni keterlibatan millennial dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan, yaitu dengan turut aktif dalam kegiatan beersih-bersih kampung, penyediaan tempat sampah, memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan penerapan pola hidup sehat, serta penyediaan alat kebersihan.

Selain kegiatan bersih-bersih kampung, Perum Jamkrindo juga menyerahkan bantuan bina lingkungan berupa renovasi sarana pendidikan di tiga sekolah dasar dengan nilai Rp 120 juta, serta bantuan renovasi rumah ibadah sebesar 10 juta.

Perum Jamkrindo juga melakukan kegiatan penyedian pangan murah sebanyak 1000 paket bekerjasama dengan Link Aja. Dengan begitu masyarakat setempat bisa membeli paket pangan murah dengan menggunakan promo aktivasi Link Aja, dan sesuai dengan arahan Kementerian dalam hal dukungan terhadap sosialisasi transaksi non tunai yang digalakkan Pemerintah.

Check Also

Perkuat Jalinan Bisnis Perusahaan Pendukung, Elnusa Petrofin Gelar Vendor Appreciation Day

Menghadapi era VUCA saat ini Elnusa Petrofin perkuat jalinan kerjasama bisnis dengan perusahaan-perusahaan pendukungnya, melalui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *