Home / Berita / Jamkrindo Perkuat Kerja Sama PNM untuk Perpanjangan Penjaminan Kredit Super Mikro Produk PNM Mekaar

Jamkrindo Perkuat Kerja Sama PNM untuk Perpanjangan Penjaminan Kredit Super Mikro Produk PNM Mekaar

Perum Jaminan Kredit Indonesia atau Jamkrindo memperkuat kerja sama dengan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM yang ditandai dengan perpanjangan penjaminan kredit super mikro produk PNM Mekaar hingga tahun 2022.

Sinergi ini ditandai dengan penandatangan perjanjian kerja sama oleh Direktur Utama Jakmrindo, Randi Anto dan Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi di Hotel Le Meridien, Jakarta pada Selasa (30/04/19).

Sinergi Jamkrindo dan PNM telah terjalin sejak tahun 2010, dimana Jamkrindo menjadi penjamin kredit dari produk PNM ULaMM (Unit Layanan Modal Mikro) yang merupakan produk pembiayaan dan pendampingan usaha kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.

Pada 2016, Jamkrindo dan PNM melanjutkan kerja sama melalui penjaminan kredit dari produk PNM Mekaar. Kerja sama ini tidak hanya memberikan manfaat bagi masing-masing perusahaan, tetapi juga berdampak pada perekonomian di masyarakat.

PNM Mekaar adalah produk pembiayaan usaha kepada perempuan prasejahtera pelaku usaha super mikro dengan plafon pinjaman sebesar 2 – 5 juta rupiah. Sejak tahun 2016 hingga 2018, volume penjaminan produk PNM Mekaar oleh Jamkrindo telah mencapai 13,8 triliun rupiah.

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi menyatakan, “Sinergi PNM dengan Jamkrindo telah berjalan dengan baik selama 10 tahun terakhir. Dengan adanya perkuatan sinergi ini, diharapkan dapat memberikan manfaat pada kemajuan perekonomian pelaku usaha super mikro, mikro, kecil dan menengah. Melalui PNM sebagai lembaga pembiayaan dan pendampingan usaha dan Jamkrindo sebagai penjamin program ULaMM dan PNM Mekaar.

Sumber PNM, edit koranbumn

Check Also

Komitmen Telkom Indonesia Hadirkan Konektivitas dan Digitalisasi Hingga Wilayah 3T, Indihome Kini Hadir di Pulau Rote

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berkomitmen untuk selalu ada dan berkontribusi menghadirkan konektivitas di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *