Home / Berita / Jasa Marga Akan Operasikan Ruas Jalan Tol Baru pada Akhir Tahun Ini

Jasa Marga Akan Operasikan Ruas Jalan Tol Baru pada Akhir Tahun Ini

PT Jasa Marga (persero) Tbk atau menyampaikan akan mengoperasikan ruas jalan tol baru pada akhir tahun nanti, untuk mengatasi lonjakan volume kendaraan, khususnya pada saat libur natal dan tahun baru mendatang.

M. Agus Setiawan, Sekretaris Perusahaan JSMR menjelaskan bahwa perusahaan akan melakukan persiapan untuk antisipasi libur Nataru untuk melayani pengendara. Seperti yang dilakukan perusahaan pada musim mudik kali ini yang volume meningkat signifikan.

Bahkan kemarin, volume arus kendaraan mencapai 166.574 kendaraan yang merupakan rekor tertinggi sepanjang sejarah. Jumlah tersebut lebih tinggi 28,01% dari rekor sebelumnya yang dicatat pada tahun lalu sebanyak 130.125 kendaraan.

InsyaAllah ada ruas baru sesuai target pengoperasian tahun 2019. Diharapkan sebagian ruas JORR-2 yang sedang dibangun dan Jakarta-Cikampek Elevated sudah dapat dioperasikan,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (10/6)

Sebagai gambaran, pada libur Nataru tahun lalu volume kendaraan di GT Cikampek tercatat naik 25,68% mencapai 286.172 kendaraan pada periode 28-31 Desember 2018. Tahun ini proyeksinya akan kembali meningkat seperti yang terjadi saat musim mudik.

Tahun ini JSMR mengalokasikan dana belanja modal mencapai Rp 20 triliun untuk penyelesaian proyek miliknya. Selain proyek existing juga disiapkan untuk tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap, Akses Patimban, Cirajang-Padalarang dan Semarang-Demak.

Sumber Kontan, edit koranbumn

 

Check Also

MA Lantik Lima Calon Anggota BPK Periode 2019-2024

Mahkamah Agung (MA) akan melantik lima anggota Badan Pemeriksa Keuangan yang sebelumnya telah menjalani serangkaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *