Home / Berita / Jasa Marga Catat Rekor Volume Lalu Lintas Tertinggi di GT Cikarang Utama

Jasa Marga Catat Rekor Volume Lalu Lintas Tertinggi di GT Cikarang Utama

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat rekor tertinggi melayani volume lalu lintas saat arus balik Lebaran 2018, sebanyak 130.125 kendaraan arah ke Jakarta melintas melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama pada H+3 Lebaran yang jatuh pada hari Selasa 19 Juni 2018, di mana jumlah ini meningkat 82% dari volume lalu lintas harian normal sebanyak 71.398 kendaraan.
Dalam mengatasi tingginya volume lalu lintas   pada arus balik H+3 Lebaran  tersebut, Jasa Marga mengoptimalkan  33 gardu tol yang sebelumnya hanya 29 gardu. Selain itu, Jasa Marga juga mempergunakan 15 mobile reader untuk mempercepat waktu transaksi.
Keberhasilan Jasa Marga dalam melayani arus balik lalu lintas yang tinggi pada H+3 Lebaran tidak lepas dari sinergi bersama dengan Kepolisian.
Hal itu terwujud dalam rekayasa lalu lintas untuk meningkatkan kapasitas lajur dengan melakukan contraflow maupun one way (satu arah) pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta yang berhasil mencairkan kepadatan arus balik Lebaran.
Jasa Marga mengimbau kepada para pemudik yang akan melaksanakan arus balik Lebaran, supaya mengatur waktu keberangkatan guna menghindari kepadatan lalu lintas, selalu memantau kondisi lalu lintas melalui aplikasi JMCARe atau aplikasi monitoring lalu lintas lainnya.
Sumber Situs Web Jasa Marga

Check Also

Penjelasan Staf Erick Thohir Terkait Moratorium Pendirian Anak Usaha BUMN

Terbitnya Keputusan Menteri yang mengatur tentang penataan anak perusahaan atau perusahaan patungan di lingkungan perusahaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *