Home / Berita / Jasa Marga Paparkan Strategi Tingkatkan Kinerja Perseroan

Jasa Marga Paparkan Strategi Tingkatkan Kinerja Perseroan

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. berhasil menambah pengoperasian jalan tol sepanjang 96,5 km selama semester I tahun 2018. Sampai Juli 2018, Jasa Marga telah mengoperasikan 776,7 km dari total konsesi jalan tol sepanjang 1.527 km yang dimilikinya.
Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani mengungkapkan penambahan 96,5 km tersebut terdiri atas Ruas Tol Ngawi-Wilangan sepanjang 52 km, Ruas Tol Bogor Ring Road Seksi 2B sepanjang 2,65 km, Ruas Tol Gempol-Pasuruan Seksi Rembang-Pasuruan sepanjang 6,6 km dan Ruas Tol Solo-Ngawi Seksi Kartasuro-Sragen sepanjang 35,22 km.
Tahun ini, kata Desi, Jasa Marga akan terus berupaya menjangkau pasar yang lebih luas lagi. Sejalan dengan target penambahan panjang jalan tol beroperasi sepanjang 1.000 km pada tahun 2019, Jasa Marga berupaya menjaga profitabilitas dengan melakukan langkah efisiensi, pemantapan usaha lain, dan menjaga tingkat hutang.
“Di tengah masa ekspansi, Jasa Marga, misalnya, dapat menjaga pertumbuhan EBITDA. Pada semester I tahun 2018, pertumbuhan EBITDA Jasa Marga mencapai nilai Rp2,90 triliun atau tumbuh 10,39% dibanding periode yang sama tahun 2017. Sementara itu, margin EBITDA sebesar 60,48% atau tumbuh 2,54% dari semester I tahun 2017,” ungkap Desi.
Meski begitu, Desi menekankan, Jasa Marga tidak melupakan pelayanan kepada pelanggan, terutama pengguna jalan tol. Peningkatan pelayanan ini mencakup pemeliharaan kondisi jalan tol. Hal ini tercermin dari pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang selalu dijaga sebagai bentuk Pelayanan Konstruksi jalan tol yang telah beroperasi.
“Pada tahun 2017, kami telah melaksanakan sekuritisasi pendapatan Tol Jagorawi, Project BondsPT Marga Lingkar Jakarta (MLJ), dan Global IDR Bonds di level Korporasi. Lalu di tahun 2018 ini, kami telah mengelola Reksa Dana Penyertaan Terbatas (RDPT),” jelas Desi.
Tak kalah penting, dalam rangka mendukung transformasi dan menyelaraskan Tata Nilai Perseroan yang sesuai dengan model operasi dan strategi bisnis Perseroan, maka Jasa Marga telah melakukan penyelarasan Tata Nilai yang bertujuan untuk mendukung tercapainya sasaran strategis Perseroan. Empat  nilai pokok yang dikembangkan dan digunakan sebagai landasan Insan Jasa Marga adalah Agility, Professionalism, Integrity, dan Customer Focus (APIC).
Sumber Situs Web Jasa Marga

Check Also

Apresiasi Pemberian Hadiah, Tingkatkan Penyerapan Petroganik di Sembilan Kabupaten

PT Petrokimia Gresik (PG), anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama dengan Mitra Petroganik di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *