Home / Berita / Jasa Marga Pastikan Tol Trans Jawa Akan Didiskon saat Mudik Lebaran

Jasa Marga Pastikan Tol Trans Jawa Akan Didiskon saat Mudik Lebaran

Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) tengah berembug untuk memutuskan diskon tarif  tol yang akan diberikan saat mudik Lebaran 2019. PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) mengusulkan diskon tarif tol sebesar 10 persen.

Ketua Umum ATI, Desi Arryani, memastikan akan terdapat diskon tarif pada Tol Trans Jawa seperti tahun lalu. Rencananya, kebijakan pemberian diskon tarif tol tersebut akan diputuskan pada pekan depan.

“Kami sedang berembug sama anggota. Nanti akan diumumkan 10 hari sebelum Lebaran,” ujar Desi yang juga Direktur Utama Jasa Marga saat ditemui di Gerbang Tol Cikarang Utama, Jawa Barat, Minggu (19/5).

Berdasarkan rencana, nantinya diskon tarif tol untuk pemudik hanya diberikan pada hari-hari tertentu saja. Tujuannya yakni untuk membagi puncak arus mudik Lebaran supaya tidak tertumpu pada 1 waktu.

Sementara itu, Assistant Vice President Corporate Communications Jasa Marga, Dwimawan Heru, menjelaskan bahwa pihaknya menyetujui untuk memberikan diskon. Namun untuk diterapkan menyeluruh di seluruh tol, dibutuhkan persetujuan badan usaha lain.

“(Untuk keputusan diskon) nanti kita tunggu pengelola jalan tol lain kan ada Grup Astra ada Waskita ada lagi juga kelompok usaha, ada grup. Lagi dikomunikasikan,” jelasnya.

Check Also

Pelindo Sambut Hangat Tamu Negara Peserta ASEAN Port Association Meet 2019 di Yogyakarta ⁣

Total seribu atlet dan kontingen dari sembilan negara Asia Tenggara yang tergabung dalam ASEAN Ports …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *