Home / Berita / Jasa Marga Siapkan 66 Rest Area Tol Saat Mudik

Jasa Marga Siapkan 66 Rest Area Tol Saat Mudik

PT Jasa Marga Tbk. melalui anak usahanya PT Jasamarga Properti menyiapkan 66 tempat istirahat dan pelayanan (TIP) atau rest area selama masa angkutan Lebaran 2019.

Direktur Operasi Jasamarga Properti, Tita Paulina mengatakan dibandingkan dengan masa angkutan lebaran 2018, pihaknya telah menambah 29 TIP baru. Jumlah itu terdiri dari 18 TIP yang dioperasikan secara penuh dan 11 TIP fungsional.

“Dari 18 TIP yang dioperasikan, 15 TIP sudah dioperasikan tahap 1 dan 3 lainnya sudah beroperasi full,” ujarnya di Jakarta, Senin (27/5/2019).

Dia mengimbuhkan, TIP yang beroperasi tahap 1 akan terus dikembangkan sehingga fasilitasnya lebih beragam. Namun, saat ini pun, fasilitas yang tersedia sudah memadai, mulai dari stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), tempat ibadah, toilet, dan pusat jajanan.

Sementara itu, pada 11 TIP yang beroperasi secara fungsional, fasilitas di TIP masih terbatas. Tita menuturkan, pihaknya menggunakan peti kemas atau kontainer untuk gerai-gerai yang menjual makanan, minuman, dan barang kelontong.

Menurut Tita, pada TIP yang beroperasi penuh, jaringan toko ritel sudah bisa melayani pengisian uang elektronik. Jasa Marga menghimbau para pemudik untuk mengecek saldo uang elektronik agar tidak terjadi hambatan saat melakukan transaksi di gerbang tol. Saldo uang elektronik bisa diisi dengan jumlah maksimum Rp2 juta.

Selain itu, Jasa Marga juga mengimbau  pengendara untuk memastikan kecukupan BBM dan menyiapkan perbekalan makanan untuk mengantisipasi jika terjadi kepadatan di rest area.

Sumber Bisnis, edit koranbumn

Check Also

Wujud Kepedulian Pendidikan, Jamkrindo Salurkan Bantuan PKBL Berupa Taman Bacaan di SD Labuan Banten

Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan, Perum Jamkrindo secara berkelanjutan memberikan bantuan di bidang pendidikan, salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *