Home / Berita / Jasa Marga Siapkan Belanja Modal Rp 27 T di tahun 2019

Jasa Marga Siapkan Belanja Modal Rp 27 T di tahun 2019

PT JasaMarga (Persero) Tbk (JSMR) menyiapkan belanja modal sebesar Rp 27 triliun di tahun 2019. Adapun dana ini akan digunakan untuk menyelesaikan sekitar 5 ruas jalan tol baru.

Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani, mengatakan beberapa ruas tol tersebut adalah Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 ruas Cinere-Serpong dan Serpong-Kunciran. Kemudian ada juga ruas tol Jakarta-Cikampek layang atau elevated, Balikpapan-Samarinda, Manado-Bitung, hingga Pandaan-Malang.

“Capex (Capital expenditure) akan kita gunakan nanti sebanyak Rp 27 triliun untuk selesaikan ruas tol tadi hingga akhir tahun,” katanya usai RUPS Tahunan Jasa Marga di Hotel Pullman, Jakarta, Senin (6/5).

Selain itu, Desi menyebut pihaknya tengah mengincar sejumlah proyek unsolicitied atau dikerjasamakan. Proyek-proyek tersebut seperti ruas Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap yang sebelumnya dikenal dengan Cigatas, tol akses Patimban dan Ciranjang-Padalarang.

“Akses Patimban sekarang sedang di-review ulang trasenya,” kata Direktur Pengembangan Jasa Marga, Adrian Priohutomo.

Sepanjang tahun 2018, Jasa Marga sudah menyelesaikan 7 ruas jalan tol baru sepanjang 318,75 km. Dengan capaian tersebut, panjang jalan tol yang telah dioperasikan Jasa Marga hingga akhir 2018 mencapai 1.000 kilometer (km).

Ketujuh jalan tol baru itu adalah Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Segmen SS Tanjung Morawa-SS Parbarakan (10,75 km), Bogor Ring Road Segmen Kedung Badak-Simpang Yasmin (2,65 km), dan Batang-Semarang (75 km).

Kemudian, Semarang-Solo Segmen Salatiga-Kartasura (32,65 km), Solo-Ngawi (90,43 km), Ngawi-Kertosono-Kediri segmen Ngawi-Kertosono (87,02 km), dan Gempol-Pasuruan segmen Rembang-Pasuruan (Grati) (20,25 km).

Sumber kumparan, edit koranbumn

Check Also

Sinergi PHE dan Pertamedika IHC Peduli Kualitas Gizi Ibu dan Anak di Wilayah Terdampak Peristiwa YYA

Sejak pagi, suasana Posyandu Dusun Pisangan, Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang riuh rendah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *