Home / Berita / Jasa Marga Terbitkan Dua Instrumen Utang Baru Senilai Rp2 Triliun

Jasa Marga Terbitkan Dua Instrumen Utang Baru Senilai Rp2 Triliun

PT Jasa Marga Tbk (JSMR) bakal menerbitkan dua instrumen utang baru senilai Rp 2 triliun. Instrumen ini berupa step up coupon bond dan zero coupon bond, yang akan diterbitkan perusahaan di tahun ini.

Direktur Keuangan Jasa Marga, Donny Arsal, mengatakan penerbitan dua instrumen ini ditujukan untuk menyediakan cost of fund yang masuk akal bagi perusahaan.

“Sedang mencoba untuk menerbitkan step up coupon bond dan zero coupon bond. Masih menunggu, soalnya masih belum cocok (pricingnya),” kata Donny di Hotel Pullman, Jakarta, Senin (6/5/2019).

Donny menjelaskan, step up coupon bond ini memberikan keleluasaan perusahaan untuk menentukan tingkat bunga obligasinya berdasarkan arus kas perusahaan.

Selain itu, saat ini perusahaan juga tengah memproses penawaran instrumen lainnya yakni kontrak investasi kolektif dana investasi infrastruktur (KIK-DINFRA). Targetnya dari instrumen ini senilai Rp 1 triliun.

Beberapa waktu lalu perusahaan sudah menerbitkan instrumen yang sama senilai Rp 423,5 miliar.

Aset penyertaan atau underlying asset KIK Dinfra ini adalah ruas tol Gempol – Pandaan sepanjang 13,61 kilometer. Jalan tol Pandaan yang dikelola oleh PT Jasamarga Pandaan Tol (JPT), anak usaha Jasa Marga.

Sumber CNBCIndonesia, edit koranbumn

Check Also

Siasati Ketergantungan PLTA, Kamboja Minati Pembangkit Listrik Apung Buatan PAL

 Kamboja tertarik pada pembangkit listrik apung buatan Indonesia untuk menyiasati ketergantungan pada pembangkit listrik tenaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *