Home / Berita / Jasa Raharja Hibahkan Ambulan kepada RS Bethesda Yogyakarta

Jasa Raharja Hibahkan Ambulan kepada RS Bethesda Yogyakarta

PT Jasa Raharja Cabang DIY menyerahkan hibah mobil kepada RS Bethesda Yogyakarta,  Selasa (28/8/2018). Penyerahan satu unit ambulan tersebut bertujuan untuk mendukung pelayanan RS Bethesda dalam memberikan pelayanan kepada korban kecelakaan lalu lintas.

“Dengan mobil ambulan ini diharapkan dapat mempercepat penanganan korban kecelakaan,  baik pertolongan pertama maupun korban yang membutuhkan ambulan ketika pulang ke rumah,” kata Kepala PT Jasa Raharja DIY. RM Wahyu Widodo SH MH disela-sela acara penyerahan ambulan di RS Bethesda.

Menurut Wahyu,  mobil ambulan ini dilengkapi berbagai fasilitas seperti P3K, tandu,  dan peralatan untuk mengevakusi korban lainnya.  Sehingga, peralatan tersebut dapat membantu petugas medis yang memberikan pertolongan pertama kepada korban kecelakaan.

“Mudah-mudahan mobil ambulan ini dapat mengurangi fatalitas korban kecelakaan, korban kecelakaan tertolong dan selamat,” tambah Wahyu.  Wahyu menerangkan,  RS Bethesda ini dipilih sebagai penerima hibah ambulan karena rumah sakit tersebut banyak menangani korban kecelakaan.  Pada 2017, RS Bethesa menangani sedikitnya 400 korban kecelakaan lalu lintas.

“Januari hingga Agustus 2018 ini korban kecelakaan yang ditangani RS Bethesda sudah mencapai 400an korban,” terang Wahyu.

Wahyu menambahkan,  PT Jasa Raharja merupakan perusahaan BUMN yang diberikan tugas memberikan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas dan angkutan jalan. Selain itu,  Jasa Raharja juga menghimpun dana dari masyarakat yang mempunyai kendaraan bermotor dan angkutan umum.

Direktur RS Bethesda Yogyakarta dr Sugiyanto mengatakan mobil ambulan hibah dari Jasa Raharja akan mempercepat pelayanan,  baik ketika memberikan pertolongan korban kecelakaan maupun korban yang membutuhkan ambulan ketika pulang ke rumah.

“Jogja cukup padat lalu lintasnya,  wilayah Kota Yogya hingga Wonosari.  Sehingga,  padatnya lalu lintas ini tidak menuntup kemungkinan akan membuat timbulnya kecelakaan, ” kata Sugiyanto.
“Mudah-mudahan kerjasama ini dapat ditingkatkan, ” kata Sugiyanto.

Sumber Situs Web Jasa Raharja

Check Also

Pemerintah Dorong Wujudkan Indonesia sebagai Digital Energy of Asia

Sejalan dengan rencana pemerintah mewujudkan Indonesia sebagai Digital Energy of Asia pada tahun depan, beragam terobosan mesti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *