Home / Berita / Jasa Raharja Mulai Verifikasi Peserta Mudik Gratis Bareng BUMN 2019

Jasa Raharja Mulai Verifikasi Peserta Mudik Gratis Bareng BUMN 2019

Ramadhan tahun ini, sebanyak 104 BUMN menyelenggarakan program mudik gratis yang menjangkau berbagai daerah di Indonesia. Tak terkecuali, Jasa Raharja.

Perusahaan asuransi itu, telah membuka pendaftaran online sejak 16-30 April 2019. Sementara, verifikasi data dijalankan selama lima hari terhitung sejak Selasa hingga Sabtu 7 hingga 11 Mei 2019.

Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo mengatakan, data terakhir telah diketahui sebanyak 42 ribu peserta telah lolos verifikasi.

Jumlah itu, diketahui ditingkatkan 6 persen yang semula ditargetkan 40.180 penumpang. Penambahan kuota itu dilakukan karena tingginya antusias penumpang.

Alhamdulilah sampai saat ini terakomodir, memenuhi syarat semua. Sampai kemarin tanggal 9 Mei 2019 jam 17.00 WIB, itu ada 42 ribu yang sudah terverifikasi dari 250 ribu penumpang, dan kegiatan ini diikuti oleh 104 BUMN,” katanya ketika ditemui di Gedung Nyi Ageng Serang Kuningan, Jakarta, Jumat (9/5).

Budi menerangkan, sebanyak 42 ribu peserta mudik gratis di Jasa Raharja itu nantinya akan khusus menggunakan bus sebagai moda angkutan.

“Bus sendiri kita bekerja sama melalui Damri,” lanjut dia.

Hadir dalam tinjauan verifikasi peserta mudik gratis Jasa Raharja, Menteri BUMN Rini Soemarno . Dia mengatakan, penyelenggaraan mudik gratis itu diharapkan bisa menekan angka kecelakaan di jalan raya.

“Pengalihan pemudik pengguna sepeda motor ke moda transportasi bus, kereta api dan kapal laut untuk meminimalisir risiko kecelakaan lalu lintas,” ujarnya ditemui di lokasi sama.

Secara lebih luas, Rini juga mengatakan, upaya mudik gratis yang dilakukan BUMN bisa membantu masyarakat hingga bentuk bakti BUMN.

“Memenuhi keinginan masyarakat ekonomi menengah ke bawah untuk mudik ke kampung halaman. Bentuk loyalitas kepada nasabah loyal BUMN,” kata dia.

Mudik bareng BUMN 2019 ini akan melibatkan bus sebanyak 3.897 unit dengan 180.609 pemudik, moda kapal laut sebanyak 138 trip dengan 52.231 pemudik, moda KAI sebanyak 49 rangkaian dengan 15.693 pemudik, dan pesawat udara sebanyak 76 Flight dengan 1.805 pemudik.

Sedangkan, titik keberangkatan yang tersebar di seluruh Indonesia yaitu sebanyak 70 Kota (31 Kota di Pulau Jawa dan 39 Kota di luar Pulau Jawa) dengan 155 Kota Tujuan (62 Kota di Pulau Jawa dan 93 Kota di luar Pulau Jawa).

Sumber Kumparan, edit koranbumn

Check Also

Perum Perindo Aktif Ciptakan Terobosan di Keramba Jaring Apung Bali

Divisi Budidaya Perum Perindo terus menciptakan terobosan dan inovasi agar unit Keramba Jaring Apung (KJA) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *