Home / Berita / Jasa Tirta I Lakukan Koordinasi Secara Intensif Pemadaman Api Kebakaran di Gunung Arjuna

Jasa Tirta I Lakukan Koordinasi Secara Intensif Pemadaman Api Kebakaran di Gunung Arjuna

Pemadaman api akibat kebakaran yang terjadi di Gunung Arjuna sejak 6 hari lalu, Sabtu (3/8) dilakukan dengan metode water bombing atau penyiraman melalui udara.

Air diambil dari Waduk Selorejo yang dikelola oleh Perum Jasa Tirta I. Pengambilan air tahap I dilakukan mulai pukul 10.36 s.d 12.30 WIB sebanyak 5 kali pengambilan. Air yang dibawa oleh Helikopter RA – 2774 milik BNPB ini digunakan utk memadamkan 7 titik api di lokasi kebakaran.

Untuk melaksanakan operasi ini, Perum Jasa Tirta I berkoordinasi secara intensif dengan tim yang terdiri dari BPBD Prov. Jatim, BPBD Kota Batu, BPBD Kab. Malang, dan Pangkalan TNI AU Abd. Rahman Saleh.

Kegiatan dihentikan tepat pukul 12.40 WIB dikarenakan pada jalur evakuasi sudah mulai terbentuk kabut, sehingga dikhawatirkan akan membahayakan proses. Rencananya kegiata akan dilanjutkan kembali besok Minggu, 4 Agustus 2019 mulai pukul 08.00 WIB.

Mari kita berharap bersama agar kebakaran yang terjadi dapat segera teratasi dan tidak ada korban jiwa atas kejadian bencana kebakaran yang terjadi.

Sumber Jasa Tirta I, edit koranbumn

Check Also

INALUM Gelar Customer Gathering di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta

INALUM kembali melaksanakan kegiatan temu ramah dengan pelanggan Aluminium (Customer Gathering) di Ritz Carlton Pacific …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *