Home / Berita / Jasa Tirta I Lakukan Pembangunan Sumur Air Bersih di Blitar

Jasa Tirta I Lakukan Pembangunan Sumur Air Bersih di Blitar

Perusahaan Umum (Perum) Jasa Tirta I bekerja sama dengan Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) Malang melakukan kegiatan pembangunan Sumur Air Bersih di Dusun Ringinanyar, Desa Ringinrejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar.

Daerah ini merupakan salah satu daerah penghijauan di wilayah Divisi Jasa ASA I/1 Perum Jasa Tirta I. Kegiatan ini dilakukan dengan didasari sulitnya masyarakat di daerah tersebut memperoleh air bersih pada saat musim kemarau.

Perum Jasa Tirta I melalui dana Program Bina Lingkungan Triwulan I Tahun 2019 dengan YDSF Malang melakukan pembangunan sumur dengan tujuan memenuhi kebutuhan air masyarakat di daerah tersebut, terutama saat kemarau panjang sekaligus turut serta menyehatkan masyarakat melalui penyediaan air bersih yang nantinya dapat dikonsumsi masyarakat.

Kegiatan survei lokasi titik pengeboran, pengiriman dan pemasangan mesin bor, pembelian air untuk proses pengeboran, pengeboran sumur air bersih, pemasangan pipa sumur telah dilakukan mulai akhir Bulan Maret 2019 sampai dengan Minggu ke-3 Bulan Mei 2019. Minggu ke-4 Bulan Mei 2019 direncanakan dilakukan pemasangan listrik dan pompa listrik serta pembangunan tandon.

Diharapkan Bulan Juni 2019 masyarakat (55 KK) dapat menikmati sumur air bersih tersebut.

Sumber Jasa Tirta 1, edit koranbumn

Check Also

Bagikan Dividen 25 Persen, Sisa Laba BNI Untuk Perkuat Modal

BNI membagikan dividen sebesar 25 persen dari laba bersih sepanjang 2019. Sisanya, sebesar 75 persen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *