Home / Berita / Jelang Idul Adha, Semen Padang Kembali Salurkan 28 Sapi, dan Delapan Kambing Qurban

Jelang Idul Adha, Semen Padang Kembali Salurkan 28 Sapi, dan Delapan Kambing Qurban

Seperti tahun-tahun sebelumnya, jelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah PT Semen Padang kembali menyalurkan hewan qurban untuk mesjid dan musala ke sejumlah wilayah di Kota Padang, dan untuk perwakilan di empat provinsi. Hewan qurban yang disalurkan kali ini adalah 28 ekor sapi dan delapan ekor kambing.

Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri mengungkapkan, jumlah sapi qurban yang disalurkan PT Semen Padang tahun ini meningkat dari tahun lalu, berjumlah 25 ekor sapi.

“Semoga masyarakat yang menerima bantuan sapi qurban untuk Hari Raya Idul Adha dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya dan selalu bersyukur dengan nikmat yang telah diberikan Allah,” katanya pada acara penyerahan hewan qurban di Lapangan Cubadak Indarung, Kamis (8/8/2019).

Hasil yang diraih PT Semen Padang ini, kata Yosviandri, tidak lepas dari peran pemerintah dan masyarakat sekitar sehingga sangat dibutuhkan dukungan pada perusahaan tersebut demi mencapai hasil yang lebih memuaskan lagi kedepannya.

Kepala Biro CSR Semen Padang, Muhamad Ikrar melaporkan, 28 sapi qurban lebih kurang bernilai Rp500 Juta itu akan disalurkan ke beberapa daerah di Kota Padang dengan rincian 12 ekor sapi untuk Kecamatan Lubuk Kilangan, 7 ekor untuk Pauh dan 3 ekor untuk Lubuk Begalung. Sementara, jumlah lainnya akan disalurkan ke daerah perwakilan fasilitas produksi maupun pendistribusian PT Semen Padang seperti Bengkulu, Dumai, Aceh dan Lampung.

Ia menjelaskan, penentuan mesjid dan musala atau kantor penerima hewan qurban berdasarkan dengan koordinasi Unit CSR Semen Padang dengan KAN, pihak Kelurahan dan LPM. Sementara untuk wilayah Perwakilan akan berkoordinasi dengan masing-masing perwakilan.

“Pendistribusian bantuan ini akan ditentukan oleh masjidm, musala dan kantor sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan tempat tersebut, begitu juga di wilayah perwakilan,” katanya.

Pada Idul Adha tahun ini, PT Pasoka Sumber Karya sebagai anak perusahaan PT Semen Padang juga ikut berpartisipasi dalam bantuan tersebut berupa 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing dan Koperasi Karyawan PT Semen Padang (KKSP) sebanyak 1 ekor yang diserahkan untuk masyarakat Kecamatan Lubuk Kilangan dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

KAN: Terimakasih Semen Padang

Ketua KAN Lubuk Kilangan Basri Dt Rajo Sali menyampaikan rasa terima kasih kepada Semen Padang atas penyaluran hewan qurban untuk Hari Raya Idul Adha 2019. Ia mengungkapkan bahwa Semen Padang selalu rutin dalam memberikan bantuan hewan qurban setiap peringatan Idul Adha tersebut.

“Tiap tahun Semen Padang selalu menyalurkan hewan qurban untuk masjid dan musala sekitar,” katanya.

Penyaluran bantuan hewan qurban tersebut katanya, memang jumlah yang diserahkan ada naik turunnya. Namun itu tak menjadi persoalan karena yang dibutuhkan adalah manfaat dari bantuan tersebut.

“Semoga hasil usaha dan produksi Semen Padang semakin membaik. Karena PT Semen Padang bukan hanya milik kita, namun merupakan perusahaan kebanggaan masyarakat Sumbar,” katanya.

Camat Lubuk Kilangan Yalmasril turut menyampaikan terimakasih dan apresiasi pada PT Semen Padang atas bantuan hewan qurban yang disalurkan kepada masyarakat sekitar, terutama Lubuk Kilangan.

Ia juga mengharapkan agar Semen Padang semakin baik kedepannya baik untuk hasil dan produksi sehingga selalu menjadi kebanggaan masyarakat Sumbar

Sumber Semen Padang, edit koranbumn

Check Also

Pesan Presiden Jokowi ke Erick Thohir, “BUMN Ekspansi ke Pasar Modal”

Presiden Joko Widodo punya pesan khusus untuk menteri baru yang menangani Badan Usaha Milik Negara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *