Home / Berita / Jiwasraya Batam Berangkatkan Pemudik Gratis BUMN 2019 Ke Medan

Jiwasraya Batam Berangkatkan Pemudik Gratis BUMN 2019 Ke Medan

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, PT Asuransi Jiwasraya (Persero) selaku perusahaan asuransi milik negara, menggelar acara mudik gratis yang bekerja sama dengan PT. Pelni dengan tujuan Batam – Belawan (medan).

Gelaran acara ini merupakan program dari BUMN sebagai bukti nyata kepedulian terhadap masyarakat, dimana tahun ini khusus untuk keberangkatan di Batam melibatkan 10 perusahaan BUMN lainnya yang setiap tahun juga rutin melaksanakan kegiatan mudik gratis tersebut. Tahun 2019 ini Jiwasraya memilih pelaksanaan kegiatan mudik gratis dengan kapal Pelni di kota Batam dengan tujuan Belawan, Sumatera Utara.

Pada tanggal 27 Mei 2019, merupakan hari pertama kegiatan pemberangkatan peserta mudik dengan memberangkatkan sekitar 1500 peserta mudik gratis yang dibiayai oleh PT Asuransi Jiwasraya (Persero), PT Jasindo (Persero) dan PT Pegadaian (Persero). Seluruh peserta tersebut diberangkatkan dengan menggunakan Kapal KM Kelud dari Pelabuhan Batu Ampar dengan tujuan Belawan (medan), pada pukul 9.00 wib. Rute ini sengaja dipilih karena termasuk jalur gemuk atau banyak peminat.

Kali ini Jiwasraya memberikan kontribusi paling besar dengan memberikan 960 tiket gratis pada hari tersebut. Pelepasan pemudik disaksikan oleh Mulya Hasri sebagai Senior Agency Manager Jiwasraya cabang Batam, dan Wiwik Prihatini selaku Kepala Bagian Komunikasi Korporat Kantor Pusat.

Antusiasme masyarakat Batam sangat tinggi dan mereka sangat terbantu dengan adanya program mudik gratis yang diadakan oleh BUMN ini, terbukti seluruh tiket telah habis dipesan dalam tempo beberapa hari saja. Bahkan setelah tiket habispun animo masyarakat masih tinggi menanyakan tiket gratis. Dengan adanya mudik gratis, masyarakat kota Batam dapat terbantu bisa bersilaturahmi ke kampung halaman bertemu dengan sanak saudara dalam momen lebaran Idul Fitri.

Peserta mudik sangat berterima kasih kepada seluruh BUMN yang telah berperan dalam acara tersebut, khsusunya PT Asuransi Jiwasraya (Persero) karena selain mendapatkan tiket gratis, pemudik juga mendapatkan souvenir berupa baju kaos, topi dan hadiah lainnya. Pemudik berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan setiap tahunnya karena masyarakat merasa program ini sangat bermanfaat dan masyarakat sangat terbantukan dengan program tesebut.

Sumber Jiwasraya, edit koranbumn

Check Also

Bank Mandiri Target Penyaluran KPR Tembus Rp45 Triliun

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. sepanjang tahun ini menargetkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *