Home / Berita / Jiwasraya Menyerahkan Bantuan Korban Terdampak Gempa di Lombok

Jiwasraya Menyerahkan Bantuan Korban Terdampak Gempa di Lombok

Gempa Bumi yang mengguncang Lombok Nusa Tenggara Barat adalah bencana yang cukup besar, bagaimana tidak?..menurut BMKG dari tanggal 29 Juli sampai dengan 30 Agustus 2018 terjadi 1.973 kali lebih gempa (baik Gempa kecil, sedang maupun besar yang skalanya hingga mencapai 7 Skala Richter), sehingga gempa  tersebut  mengakibatkan setidaknya 563 Orang meninggal dunia; 1.116 Jiwa Luka-Luka, 7.1937 rumah rusak; 417.529 Jiwa mengungsi di tenda-tenda yang dibuat sekedarnya, untuk keseluruhannya kerugian seluruhnya ditaksir sekitar 8 Trilliun Rupiah. Gempa tersebut bukan hanya mengakibatkan korban jiwa atau kerugian materiil saja akan tetapi efek yang parah adalah Trauma psikis yang dialami oleh para pengungsi khususnya ibu-ibu dan Anak-anak.

Atas dasar itu salah satu wujud kepedulian terhadap Bencana Alam Gempa Bumi yang menerpa Lombok, Nusa Tenggara Barat maka PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) yang dikoordinir langsung oleh Bagian Pengelola Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) Kantor Pusat Jakarta langsung bergerak cepat untuk membantu personal yang terkena dampak dari Gempa Lombok tersebut. Adanya sinergi BUMN cukup membantu penyaluran bantuan lebih cepat sampai kepada yang membutuhkan salah satunya adalah PT.Asuransi Jiwasraya (Persero) melalui PKBL memberikan bantuan sebesar Rp. 50.000.000 kepada Posko BUMN (Bank Mandiri) dan mengirimkan barang berupa 3 buah Tenda Kavaleri ukuran 14 x 6 meter warna hijau army, 1 set mesin penjernih air & 1 buah pompa air, Kepala Kantor Cabang Mataram (Bapak Karno Waskito Harta Satrya) melakukan koordinasi dengan Bank Mandiri selaku koordinator posko Induk BUMN dalam menentukan titik – titik penempatan bantuan barang tersebut.

Pada hari Sabtu, tanggal 08 September 2018 dilakukan pemasangan satu buah tenda di Desa Kekait, Lombok Barat, satu buah diserahkan ke Rumah Sakit Risa Sentra Medika dan yang satunya lagi di serahkan ke posko BUMN bersama satu set penjernih air dan pompa air. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Desa Kekait, Lombok Barat oleh Kepala Kantor Wilayah Denpasar didampingi Kepala Bagian Administrasi Keuangan Kanwil Denpasar, Kepala Cabang Mataram serta Kepala Seksi kepada PIC Posko BUMN Peduli Gempa Lombok, bapak I Gede Nyoman Sudharmadi. Di samping itu bantuan dana tunai sebesar Rp. 40.000.000 diberikan kepada beberapa orang yang berhak menerimanya, adapun penyerahan bantuan uang tunai tersebut mulai dilakukan pada hari Minggu, tanggal 09 September 2018 oleh Kepala Kantor Wilayah Denpasar (Bapak I Made Suparwan) yang mengunjungi ke rumah masing – masing orang yang berhak menerima yang peruntukannya adalah untuk renovasi rumah.

Tujuan utama dari pemberian bantuan ini selaras dengan semboyan “Lombok Bangkit dan bangun kembali” yang dikumandangkan untuk membangun kembali pasca gempa lombok agar bisa meringankan beban, penderitaan, dan trauma dari para korban dan yang terdampak akibat Gempa Bumi yang dahsyat tersebut, sesuai dengan moto perusahaan PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) yaitu Together For Life.

Sumber Situs Web Jiwasraya

Check Also

BNI Sudah Realisasikan Penyaluran KUR Melampaui Separuh Target 2019

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. mencatatkan penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) sebesar Rp9,5 triliun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *