Home / Berita / Jiwasraya Temu Pendiri/Mitra Pendiri Yadapen

Jiwasraya Temu Pendiri/Mitra Pendiri Yadapen

Yayasan Dana Pensiun Lembaga Katolik (Yadapen) bersama dengan para Lembaga yang tergabung di Yadapen berjumlah kurang lebih 230 peserta mengadakan pertemuan Pendiri/Mitra Pendiri di Hotel Oak Tree Semarang,26-27 September 2018. Tema pertemuan tersebut adalah “Yadapen menjawab kebutuhan Lembaga”. Pertemuan ini dilatarbelakangi oleh adanya proses migrasi dari Program Pensiun Manfaat Pasti menjadi Program Pensiun Iuran Pasti yang sudah dimulai Tahun 2015 dan baru Tahun 2017 disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Pertemuan ini bertujuan agar semua Mitra Pendiri Yadapen benar-benar memahami Program Pensiun Iuran Pasti, tantangan yang mungkin dihadapi sebagai Dana Pensiun kedepannya, pentingnya Dana Pensiun untuk kesejahteraan di hari tua, dan bisa memberikan edukasi kepada karyawannya mengenai pengelolaan keuangan khususnya merencanakan masa pensiun sejak dini.

Oleh karena itu dalam pertemuan tersebut Yadapen mengundang beberapa pihak yang telah berkerjasama dalam pengelolaan keuangan Lembaga yaitu salah satunya PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Kerjasama yang telah terjalin adalah Yadapen merupakan Pemegang Polis Eksisting yang pada Tahun 2017 mempercayakan pengelolaan asuransi lembaga-lembaga keanggotaannya kepada PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dengan nominal premi mencapai Rp. 761,3 Milyar. Penambahan premi peserta aktif ke pasif dari Yadapen ke PT Asuransi Jiwasraya (Persero) sampai dengan 31 Agustus 2018 mencapai Rp 32,5 M atau dapat dikatakan rata-rata premi setiap bulan sebesar Rp 4 Milyar. PT Asuransi Jiwasraya (Persero) diberikan kesempatan untuk melakukan presentasi agar para Mitra Pendiri dapat lebih mengenal Jiwasraya.

Presentasi disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Semarang, G. Agung Nugraha Susanta. Presentasi dibuka dengan pemaparan company profile PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Selanjutnya dilakukan pemaparan mengenai program anuitas pensiun yang telah dikerjasamakan termasuk perbedaan antara Anuitas yang sebelumnya diterima dari Yadapen dengan Anuitas melalui PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Perbedaan ini terletak pada masih adanya Cash Refund jika dalam hal pensiunan meninggal dunia dan tidak ada pensiun janda/duda/anak serta masih memiliki nilai tunai. Dalam kesempatan ini pun dijelaskan bahwa Jiwasraya memiliki tiga (3) fungsi yakni Jiwasraya sebagai Pengelola Manfaat Karyawan , Jiwasraya Sebagai Mitra Pengelola Keuangan Lembaga dan Jiwasraya sebagai Mitra Sinergi.

Pada akhir presentasi, G. Agung Nugraha Susanta kembali menekankan kepada para Mitra Pendiri Yadapen bahwa Jiwasraya siap memberikan pelayanan yang maksimal atas kerjasama yang sudah terbentuk.

Pada akhir presentasipun Jiwasraya mendapatkan penghargaan dari Yadapen berupa penyerahan Plakat. Penghargaan ini diserahkan oleh Rm. J. Ageng Marwata, SJ selaku Ketua Pengurus Perkumpulan Majelis Perwakilan Yadapen (Pendiri) kepada G. Agung Nugraha Susanta selaku Kepala Kantor Wilayah Semarang PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Sumber Jiwasraya

Check Also

ITDC Kolaborasi dengan Pemkab Sumedang untuk Pengembangan Kawasan Pariwisata Melalui Lini Bisnis Destination Management Organization

ITDC kembali menandatangani nota kesepahaman untuk pengembangan kawasan pariwisata melalui lini bisnis Destination Management Organization …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *