Home / Berita / JTB Drilling Vendor’s Day, Pertamina EP Cepu Ajak Vendor Drilling Bersinergi dan Berikan Kontribusi Terbaik

JTB Drilling Vendor’s Day, Pertamina EP Cepu Ajak Vendor Drilling Bersinergi dan Berikan Kontribusi Terbaik

Pertamina EP Cepu (PEPC) mengadakan JTB Drilling Vendor’s Day dengan mengundang vendor drilling yang terlibat dalam proyek pengembangan Lapangan Gas Unitisasi Jambaran-Tiung Biru. Kegiatan yang diinisiasi oleh fungsi SCM PEPC ini dilaksanakan di Yudistira Ball Room, Patra Jasa Tower, Jakarta, Rabu (7/8).

Acara bertema “Peningkatan Kapasitas Lokal Menuju Kapasitas Nasional Melalui Sinergi Antara PT Pertamina EP Cepu dan Vendor Drilling JTB’ dibuka oleh SCM Manager PEPC Fransjono Lazarus. “Kami berharap kerja sama antara PEPC dangan vendor drillingyang terlibat dalam proyek JTB dapat mengoptimalkan sumber daya lokal sekitar Area Proyek,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Pertamina EP Cepu Jamsaton Nababan menjelaskan acara ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran secara utuh posisi atau status proyek JTB. ’’Dalam cara ini, para vendor drilling dapat memaparkan kontribusi maksimal yang dilakukan terhadap pelaksanaan proyek ini, khususnya dalam menyukseskan pekerjaan drilling,’’ jelasnya.

Jamsaton juga mengingatkan untuk menempatkan aspek HSSE sebagai prioritas yang harus dipatuhi dan dilaksanakan oleh setiap personel yang berkerja pada Proyek JTB.

“Kontribusi dan kerja sama semua pihak diperlukan mengingat proyek JTB ini sudah dinobatkan oleh pemerintah sebagai proyek strategis nasional dan menjadi salah satu proyek percepatan nasional. Inilah amanah besar yang kita harus jalani bersama,” imbuhnya.

Menurut Jamsaton, proyek yang menghasilkan gas ini akan dimanfaatkan oleh PLN dan industri lainnya yang berada di sekitar jalur pipa Gresik Semarang (Jawa Tengah dan Jawa Timur). “Jadi betapa sangat strategis Proyek JTB yang dikerjakan ini,’’ imbuh Jamsaton.

Hal senada disampaikan Deputi Pengendalian Pengadaan SKKMIGAS yang diwakili oleh Dino Adrian. Bahkan ia mengapresiasi kegiatan Vendor Day oleh PEPC. “Kami dari SKKMIGAS mengapresiasi dengan diadakannya acara Vendor Day yang dilakukan oleh PEPC, berharap mitra kerja dapat berkontribusi dan bersinergi maksimal pada proyek JTB,’’ tukasnya.

Dalam kesempatan ini, PEPC maupun vendor memaparkan kegiatan yang sudah dilakukan dan apa yang akan dilakukan dalam proyek JTB serta dilanjutkan dengan tanya jawab. Selain itu, para peserta yang hadir juga melakukan Deklarasi Dan Komitmen Bersama Terhadap Aspek HSSE Kegiatan Pemboran di Proyek Pengembangan Gas Jambaran – Tiung Biru.

GM Gas Project JTB PEPC Bob Wikan H. Adibrata mengajak kepada mitra kerja untuk koordinasi dengan tim drilling PEPC. ’’Koordinasi sudah dapat dilakukan untuk melakukan pengaturan pengiriman material masuk ke lokasi dan persiapan pekerjaan lainnya yang terkait dengan kegiatan drilling,” ajaknya.

Bob juga mengingatkan bahwa semua yang ada di dalam proyek JTB baik itu PEPC dan mitra kerja merupakan satu tim.•PEPC

Check Also

Pupuk Indonesia Bersama KPK Gelar Roadshow Internalisasi Budaya Anti Gratifikasi

Menggalakkan kampanye Anti Gratifikasi di lingkungan perusahaan dan anak perusahaan, PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *