Home / Berita / KAI Berbagi Kebaikan Bulan Ramadhan di Kantor Pusat Bandung

KAI Berbagi Kebaikan Bulan Ramadhan di Kantor Pusat Bandung

PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menggelar kegiatan buka bersama anak Yatim dan Dhuafa di Kantor Pusat yang berada di Jl. Perintis Kemerdekaan No. 1, Kota Bandung pada Selasa (21/5). Kegiatan tersebut dikemas dalam Progem Ramadhan Bersahabat (Berbuka Bersama Sahabat Yatim dan Dhuafa) dengan mengusung tema Sukses Angkutan Lebaran Bersama Sahabat.


Direktur Keuangan KAI, Didiek Hartantyo memberikan tas kepada salah satu anak yang hadir

Acara buka bersama diikuti oleh seluruh pegawai KAI Kantor Pusat serta mengajak sejumlah 700 orang yeng terdiri dari anak yatim dan dhuafa, kaum difabel dan para lanjut usia dari wilayah Bandung Raya yang merupakan binaan Yayasan Daarut Tauhid Peduli. Turut hadir Direktur Keuangan KAI, Didiek Hartantyo, Anggota Komisaris KAI, Suhono Harso Supangkat, dan Ketua Yayasan Daarut Tauhid Peduli, Taufik Hidayat.

Dalam sambutannya, Direktur Keuangan KAI mengatakan bahwa program Corporate Social Responsibility ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab sosial perseroan sebagai perusahaan BUMN milik pemerintah.

“Saya meminta agar anak-anak yatim dan semua pegawai yang hadir dalam acara ini turut mendoakan agar tugas KAI dalam menyelenggarakan operasional angkutan Lebaran tahun 2019 dapat terlaksana dengan super sukses, aman dan lancar tanpa gangguan serta mencapai target Zero Accident,” ungkapnya.

Buka bersama yang digelar atas kerjasama KAI dengan Yayasan Daarut Tauhid Peduli ini telah berlangsung selama sembilan kali pada tahun 2019. Rangkaian kegiatan menarik dihadirkan agar semakin memeriahkan acara. Berbagai kegiatan yang diadakan diantaranya yakni lomba mewarnai, lomba menggambar, hafalan surat pendek, dan lomba lainnya serta penyerahan santunan salah satunya untuk Yayasan Daarut Tauhid Peduli. Tidak hanya itu, penampilan Loc Entertainment (MBL), Group Nasyid The Fikr, serta Tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Budi Prayitno turut menambah keceriaan buka bersama kali ini.

Santunan diberikan KAI kepada Yayasan Daarut Tauhid Peduli dengan total senilai Rp 375.900.000 yang meliputi uang tunai Rp 150.000 per anak yang berada di bawah yayasan, tas sekolah, dan alat tulis. Ketua Yayasan Daarut Tauhid Peduli, Taufik Hidayat mengatakan bahwa lebih dari 4.000 orang mendapat manfaat dari program ini. Ia pun mendoakan agar bisnis yang dijalani oleh KAI diberi kemudahan, penuh barokah dan kelancaran oleh Allah SWT.


Direktur Keuangan KAI, Didiek Hartantyo menandatangani Pakta Integritas dengan PERPENKA

Selain itu, bantuan juga diberikan manajemen KAI kepada pengurus pusat Perkumpulan Pensiunan Karyawan Kereta Api (PERPENKA) sebesar Rp.600.000.000 melalui penandantanganan Pakta Integritas mengenai penggunaan dana bantuan dari KAI yang ditandatangani oleh Direktur Keuangan KAI, Didiek Hartantyo dan Joko Martoyo mewakili PERPENKA. (Public Relations KAI)

Check Also

Perum Perindo Aktif Ciptakan Terobosan di Keramba Jaring Apung Bali

Divisi Budidaya Perum Perindo terus menciptakan terobosan dan inovasi agar unit Keramba Jaring Apung (KJA) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *